Diet Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

0
4
Diet Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet air putih – Banyak orang yang memilih menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang lebih singkat. Kenyataannya tidak semua orang cocok dengan cara ini.

Bagi Anda yang merasa bingung menemukan trik menurunkan berat badan, maka tidak ada salahnya mencoba melakukan diet air putih. Diet ini terbukti mampu menurunkan berat badan mencapai 6 hingga 10 kg hanya dalam 7 hari atau seminggu saja lho.

Cara Diet Air Putih yang Tepat dan Aman

Sebelum melakukan diet air putih, maka dua hari sebelumnya Anda harus mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi tinggi. Konsumsilah sayuran segar, buah-buahan dan banyak jenis makanan sehat lainnya yang memang dibutuhkan tubuh. Selain itu, yang wajib Anda ketahui ialah diet ini hanya bisa dilakukan mulai dari 24 jam hingga 3 hari dan tidak boleh lebih.

Jika Anda tetap memaksakannya hingga mencapai seminggu, maka Anda ada banyak gangguan kesehatan yang siap menanti Anda kedepannya. Diet air putih selanjutnya bisa dilanjutkan dengan memilih waktu yang tepat dan membuat jadwal tertentu.

Saat Anda telah menetapkan waktu yang tepat, maka persiapkan tubuh Anda dengan asupan nutrisi yang baik sejak jauh-jauh hari. Anda bisa mengurangi porsi makan besar dan cemilan tidak sehat saat menjelang melakukan diet air putih. Akan tetapi, tetap pastikan jika lauk makan yang Anda konsumsi bervariasi dan mengandung nutrisi yang tinggi.

Minuman sehat seperti jus dan smoothie bisa Anda konsumsi sebagai makanan pengganti yang lumayan mengenyangkan saat awal diet air putih. Catatan penting, segera hentikan program diet air putih jika Anda merasa lemas dan bahkan jatuh sakit.

Tidak Semua Orang Bisa Melakukan Diet Air Putih

Selanjutnya, yang wajib Anda ketahui sebelum menerapkan program diet ini ialah tidak semua orang boleh melakukan metode diet seperti ini. Umumnya, memang diet minum air putih bisa dilakukan oleh semua orang, akan tetapi orang dewasa yang sudah lansia dan anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun sangat tidak dianjurkan untuk menerapkan metode diet air putih.

Beberapa dengan kondisi berikut ini juga sangat tidak diperbolehkan untuk melakukan diet ini karena berpotensi menimbulkan banyak  masalah kesehatan, seperti orang yang memiliki gangguan makan, kekurangan berat badan dan orang yang memiliki gangguan jantung.

Selain itu, orang yang sering migrain, menjalani transfusi darah, sedang hamil dan menyusui, memiliki diabetes tipe 1 dan mengkonsumsi obat tertentu juga sangat dilarang menerapkan program diet air putih.

Bagi Anda yang tetap ingin mencoba melakukannya, maka pastikan untuk mengkonsultasikan hal ini terlebih dahulu dengan dokter Anda. Tubuh yang baik bukan sekedar tubuh yang ramping, melainkan juga sehat dan prima.

Tinggalkan Balasan