Tempat Menyelam Terindah di Indonesia

1
17
raja ampat
Raja Ampat

Mencari beberapa tujuan wisata Indonesia yang terpesona atau tujuan penyelaman Indonesia, berikut adalah beberapa tujuan menyelam paling indah di Indonesia:

Raja Ampat

Tujuan menyelam Indonesia pertama yang harus Anda kunjungi adalah Raja Ampat. Ini adalah tempat menyelam paling populer di Indonesia. Terletak di ujung barat laut Papua. Untuk sampai di sana Anda harus mengambil penerbangan dari Jakarta atau Makasar ke Sorong, Papua.

Dari Sorong Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan Ferry atau Anda dapat mengambil penerbangan ke Raja Ampat melalui bandara Marinda di Wasai, Raja Ampat. Raja Ampat memiliki keanekaragaman hayati terbesar di Indonesia. Raja Ampat menawarkan 75% spesies karang yang eksotis dan indah di dunia.

Selain itu, tempat ini adalah rumah bagi beribu spesies ikan, moluska, tanaman, dan burung. Airnya sangat biru, jernih dan seperti kristal. Anda bisa melihat dasar laut dengan jelas di sini. Oleh karena itu, tempat ini terkenal untuk kegiatan menyelam, selam scuba dan snorkeling.

Pulau Bunaken

Tujuan menyelam Indonesia terbaik berikutnya yang harus Anda coba adalah Pulau Bunaken. Tempat ini juga menjadi salah satu tujuan penyelaman paling populer di Indonesia. Terletak di ujung utara Sulawesi. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mencapai sana adalah Anda harus pergi ke Manado.

Dari Mando Anda bisa naik perahu sekitar 50 menit untuk sampai ke Pulau Bunaken. Disini adalah salah satu tempat favorit untuk menyelam karena airnya sangat jernih dan transparan. Disini juga memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa seperti banyak jenis karang, beberapa spesies penyu, ratusan spesies ikan dan hiu karang, dan duyung yang hampir punah dapat dilihat di sini. Bunaken juga terkenal dengan penyelaman dindingnya.

Kepulauan Wakatobi

Tujuan menyelam Indonesia yang tak kalah penting yang harus Anda kunjungi adalah Pulau Wakatobi. Tempat ini adalah salah satu tujuan penyelaman kelas dunia di Indonesia. Untuk mencapai Pulau Wakatobi, Anda harus terbang ke Makasar dan dari Makasar Anda harus terbang ke bandara Matahora di Pulau Wangi-Wangi.

Setelah itu, Anda bisa mencapai Pulau Wakatobi dengan feri atau menyewa perahu pribadi. Pulau Wakatobi menawarkan penghalang karang yang kaya, karang, dan ikan. Pulau ini dilindungi oleh pemerintah, sehingga penuh dengan kehidupan laut yang sehat dan hidup. Pulau ini juga menawarkan pengalaman menyelam yang hebat bagi kalian yang suka menyelam. Dengan menyelam di sana, berarti ikut berkontribusi untuk mendukung komunitas lokal Wakatobi dan untuk taman laut.

Secara keseluruhan, Indonesia terkenal dengan tujuan penyelamannya. Oleh karena itu, daftar di atas hanyalah beberapa tujuan menyelam Indonesia yang harus Anda kunjungi ketika berlibur. Tempat tersebut adalah: Raja Ampat, Wakatobi, dan Kepulauan Bunaken.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan