Plaza Atrium Senen Dijual, Siapa Pemiliknya?

0
146
Plaza Atrium Senen Dijual, Siapa Pemiliknya?

PT Cowell Development Tbk atau COWL mengumumkan penjualan Plaza Atrium Segitiga Senen pada 16 Agustus 2023. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1981 ini telah lama menciptakan produk-produk berkualitas untuk memenuhi permintaan pasar. Portofolio COWL terdiri dari lima properti residensial dan gedung-gedung berlantai banyak.

Sayangnya, COWL berpotensi delisting dari pencatatan saham di area Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah masa suspensi transaksi sahamnya sudah mencapai tiga tahun. Suspensi sementara atas transaksi saham COWL ditetapkan pada 13 Juli 2020 berdasarkan pengumuman nomor Peng-SPT-00016/BEI.PP3/07-2020 dan Peraturan Bursa Nomor I-I tentang Penghapusan Pencatatan (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

Kemudian, pengumuman jualan itu diumumkan melalui keterangan perusahaan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengumuman itu menyebut eksekusi terhadap hak pengelolaan gedung Plaza Atrium Segitiga Senen oleh PT Euro Tanada selaku pemegang jaminan atas prasarana yang diberikan oleh PT Bank QNB Indonesia Tbk dan Qatar National Bank (Q.S.C) Singapore Branch. Akibat jualan itu, pendapatan Cowell berkurang signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here