Kuliner Tradisional Indonesia yang Melegenda

0
8
rawon kuliner tradisional indonesia

Masakan atau kuliner Indonesia merupakan salah satu makanan yang patut Anda banggakan. Bahkan salah satu makanan atau kuliner Indonesia menjadi salah satu makanan yang paling enak di dunia. Yup! Rendang adalah makanan yang disebut sebagai makanan paling enak di dunia. Yang lebih mengejutkan lagi, urutan makanan paling enak kedua juga berada di indonesia yaitu nasi goreng. Sehingga, hal ini tidak salah jika Indonesia disebut sebagai negara yang menyajikan kuliner paling enak dan terkenal oleh beberapa negara. Selain rendang dan nasi goreng, apa kuliner tradisional Indonesia yang melegenda? Berikut kuliner tradisional Indonesia yang patut Anda ketahui.

Mie Aceh

Apakah Anda pernah menyantap kuliner tradisional dari Aceh ini? Mie Aceh merupakan salah satu kuliner di Aceh yang sudah terkenal dan melegenda dengan rasanya yang pedas. Mie Aceh ini terbuat dari bahan utama yaitu mie kuning dengan campuran telur dan beberapa daging seperti daging kambing atau sapi. Bahkan, jika Anda tidak menyukai daging sapi atau kambing, Anda dapat menggantinya dengan makanan laut seperti udang, cumi, atau kepiting. Rasa mie ini sangat enak dan sudah terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Harga yang ditawarkan juga sangat murah. Selain itu, mie ini tersedia dalam 3 jenis yaitu kering, setengah basah, dan juga basah.

Nasi Tumpeng

Salah satu kuliner tradisional yang masih ada hingga sekarang adalah nasi tumpeng. Nasi tumpeng merupakan salah satu jenis kuliner tradisional yang biasanya disantap ketika kegiatan kesenian atau kegiatan yang berhubungan dengan budaya. Nasi tumpeng tidak pernah dilupakan ketika masyarakat Indonesia mengadakan suatu kegiatan daerah. Salah satunya adalah daerah di Yogyakarta yang sering mengadakan pertunjukan atau kesenian dengan membawa nasi tumpeng keliling jalan. Nasi ini berbentuk kerucut dengan warna kuning dan ada berbagai lauk yang berada di bawahnya seperti tempe, serundeng, ayam, sayuran, dan lain-lain. Rasanya juga sangat enak.

Rawon

Rawon merupakan salah satu kuliner tradisional yang patut Anda coba. Rasanya sangat enak dengan perpaduan rempah-rempah yang tidak kalah menarik dengan masakan yang biasa Anda santap di restoran. Makanan ini berbahan utama daging sapi dengan kuah berwarna gelap. Soal rasa, Anda mungkin akan menyukai makanan ini meskipun Anda baru pertama kali mencobanya. Harga yang ditawarkan cukup murah. Selain itu, rawon dapat mudah Anda temui ketika Anda berada di daerah Jawa dekat dengan persimpangan jalan. Meskipun begitu, ada beberapa daerah di luar Jawa yang menyediakan makanan ini dengan tekstur rasa yang tidak kalah menarik. Jika Anda tertarik dengan kuliner tradisional, Anda dapat menyantap makanan ini.

Itulah kuliner indonesia yang terkenal selain nasi goreng dan rendang. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika Anda tertarik, tidak salah jika Anda mencoba ketiga makanan diatas untuk Anda rekomendasikan pada teman Anda atau keluarga Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here