Kuliner Kota Yogyakarta yang Bikin Nagih

0
25
kopi joss tugu kuliner yogyakarta

Buat kalian yang sedang berwisata ke kota pelajar satu ini kalian harus juga mencicipi kuliner Yogyakarta yang dijamin bikin nagih dan bikin rindu pingin balik lagi. Yuk simak ulasan berikut ini mengenai kuliner kota Yogyakarta yang bikin nagih:

Angkringan Kopi Joss Tugu

Angkringan kopi joss tugu yogyakarta ini sudah sangat legendaris. Kalian bisa menyeruput kopi yang dicelub dengan arang panas ditemani nasi kucing yang tersohor dan diiringi dengan lantunan lagu musisi jalanan. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni kurang dari 5k. angkringan ini buka mulai pukul 14.00 dan tutup pada pukul 03.00 dini hari.

Soto Bathok Sambisari

soto bathok sambisari - kuliner yogyakarta

Soto ini terkenal karena berbeda dengan soto-soto yang lainnya. Soto ini menyajikan soto di dalam bathok atau tempurung kelapa. Menarik bukan? Lokasinya juga sangat menunjang selera makan kalian karena kalian bisa menikmati pemandangan sawah dan Candi yang berada di selatan kuliner yang satu ini. selain itu, harga makanan di sini juga relatif murah seperti 1 porsi soto bathonya hanya diharga Rp. 5000, tempe gorengnya hanya Rp. 500, sate telur puyuh hanya Rp. 2000 dan sate usus hanya Rp. 1000. Warung soto bathok ini buka dari pukul 06.00 dan tutup pukul 16.00.

Mie Ayam Bu Tumini

Untuk kalian pecinta mie ayam harus banget coba mie ayam satu ini. Mie ayam satu ini memiliki ciri khas yang tidak pernah berubah dari dulu yakni cita rasanya yang tak tertandingi. Warung makan ini selalu padat pengunjung setiap harinya bahkan sampai pengunjung sering tidak kebagian tempat duduk. Kalian Cuma perlu mengeluarkan uang Rp. 10000 saja untuk bisa mencicipi nikmatnya mie ayam bu Tumini ini. Mie ayam bu Tumini buka pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00 tetapi bisa tutup sewaktu-waktu jika stok sudah habis.

Gudeg Yu Djum

gudeg yu djum yogya

Kuliner satu ini juga sangat terkenal di kota jogja. Kalian bisa menikmati gudeg yang dibungkus dengan kotak besek yang dimasak menggunakan alat tradisional. Menarik bukan? Untuk harganya sendiri cukup bervariasi mulai dari Rp. 19.000 saja. Gudeg ini memiliki bebarapa anak cabang di yogyakarta sendiri seperti di Jl. AM sangaji No.93 Monjali, Jl. Dagen No. 2C, Jl. Kaliurang Km 4,5 Yogyakarta, Jl. Kaliurang Km. 5 Koncoran, Jl. Laksda Adisucipto KM. 9, jl Wates km 12 kalakan, bantul dan Jl. Wijilan No.167 Yogyakarta. Tinggal kalian cari cabang terdekat dari tempat kalian saat ini saja.

Sate Klatak Pak Bari

sate klatak

Tempat makan satu ini tak kalah ramai pengunjung karena keunikan tusukan sate yang tidak biasa. Benar, sate klatak pak Bari ini ditusuk menggunakan besi jeruji sepeda. Wah gimana ya sensasinya? Langsung datang saja ke kuliner satu ini. bukan hanya itu, sate ini dipadukan juga dengan gule kambing panas yang membuat udara dingin disekitar tidak akan terasa. Harganya relatif sama seperti sate-sate kambing yang lainya yaitu Rp. 20000. Buka mulai pukul 08.30 dan tutup pukul 01.00 dini hari.

Wedhang Ronde Mbah Paiyem

Wedhang ronde satu ini juga sangat legendaris. Pasalnya kenikmatan dan kehangatan dari wedang ronde buatan mbah Paiyem tetap memiliki rasa yang terjaga dari dulu hingga sekarang. Harganya sendiri cukup murah meriah hanya Rp. 5000 saja. Wedhang ronde ini buka pukul 19.30 dan tutup pukul 02.00 dini hari.

Jenang Bu Gesti

Kuliner satu ini berada di dalam pasar Lempuyangan. Kondisinya juga tidak mewah, sangat seadanya tetapi memiliki cita rasa luar biasa. Kalian cuman perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5000 untuk dapat menikmati kuliner jenang satu ini. kuliner ini buka mulai jam 08.00 dan tutup pukul 10.00 Wib.

Itulah beberapa ulasan mengenai kuliner Yogyakarta yang enak, lezat dan murah pastinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here