Karakter – Karakter Orang Batak yang Sebenarnya

0
77
karakter orang batak

Indonesia memiliki suku, ras, agama serta budaya yang berlimpah. Di Indonesia sendiri memiliki setidaknya 100 lebih suku yang ada di indonesia hingga saat ini. Salah satu suku yang ada di Indonesia adalah suku batak. Suku batak yang dikenal di Indonesia bahkan di mancanegara tidak asing lagi untuk di dengar untuk saat ini. Suku yang terletak di Sumatera Utara ini adalah suku yang terkenal dengan watak keras dan memiliki suara intonasi yang tinggi, sehingga orang yang baru kenal dengan suku batak dianggap sedang marah padahal memang begitulah intonasi orang batak sedang berbicara. Jadi langsung saja inilah beberapa karakter – karakter orang batak yang sebenarnya.

Tegas

Ya kata tegas disini bukanlah dimaksud dengan kasar, tetapi tegas terhadap aturan – aturan yang ada. Jikalau aturan mengatakan tidak maka tidak untuk dilakukan di kehendaki agar hidup dalam aturan yang sudah di buat. Tegas dalam orang batak juga mencerminkan tegas dalam mendidik anak agar seorang anak itu bisa memiliki sifat yang baik kedepan nya dan memiliki masa depan yang baik dengan mendidik anak secara tegas. Tapi bukan mendidik anak secara kasar ya hehe.

Tidak Suka Basa – Basi

Ya orang batak tidak suka dengan basa – basi yang tidak berguna. Orang batak lebih suka langsung kepada inti pembicaraan yang sedang di bicarakan, atau tidak suka berbasa – basi dulu sebelum melakukan suatu perbuatan atau tindakan maupun perkataan.

Pantang Menyerah

Orang batak adalah orang yang pantang menyerah, ini bersumber dari banyaknya orang tua yang sanggup mengkuliahkan anaknya tinggi – tinggi agar anaknya tidak di pandang sebelah mata oleh orang lain. Orang tua batak khusus nya tidak pantang menyerah dalam mencari nafkah agar kebutuhan anaknya tercukupi dengan baik. Disisi lain banyak orang batak merantau ke pulau jawa untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Berkat kegigihan, semangat dan pantang menyerah lah banyak orang batak sukses di perantauan.

Keluarga Itu yang Utama

Orang batak khususnya yang sudah berkeluarga adalah orang batak yang paling berkorban untuk keluarganya, apapun akan dilakukan demi keluarganya yang lebih baik. Bahkan orang batak khususnya perempuan batak rela mencari kerja demi mencukupi kebutuhan keluarga agar tidak serba kekurangan. Orang batak khususnya para suami batak akan ekstra mencari uang demi anak serta istri dirumah. Orang batak khususnya yang sudah berumah tangga akan tetap setia sampai maut memisahkan dikarenakan kasih setia orang batak itu luar biasa jika sudah berkeluarga, apapun akan dilakukan demi keluarga yang bahagia didalamnya.

Keras Di luar Lembut Di Dalam

Orang batak khusus pria sebenarnya mempunyai jiwa yang lembut walaupun banyak suku lain yang memandang dan mengatakan orang batak adalah orang yang keras baik perbuatan maupun perkataan, namun itu semua tidaklah benar, sebenarnya orang batak itu keras agar Ia memiliki kehidupan yang lebih baik untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Dan jika orang batak dalam hal berpacaran terutama untuk kaum pria, maka pria tersebut tidak segan – segan untuk memberikan kado hadiah spesial untuk kekasihnya, walau sekalipun pria tersebut di kenal dengan orang paling garang sekalipun, tetapi orang batak juga dapat memberikan momen romantis kepada sang kekasih. dan orang batak itu hanya suaranya saja yang keras tetapi hati lubuk paling dalam mereka sungguh sangat baik dan lemah lembut .

Itulah beberapa karakter orang batak yang sebenarnya yang mungkin belum diketahui beberapa orang banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here