Wisata Penangkaran Rusa Maliran Blitar

1
19
penangkaran rusa blitar

Blitar merupakan salah satu daerah yang ada di provinsi Jawa Timur. Dibalik itu blitar juga terkenal dengan sosok presiden pertama RI hingga blitar disebut sebagai bumi bung karno, namun tetap saja banyak orang yang mungkin asing dengan kota ini. Namun, wisata di blitar juga tak kalah menarik dengan wisata di kota lain. Salah satunya terdapat wisata penangkaran Rusa Maliran yang wajib kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan mendatang. 

Tiket Masuk yang cukup murah dengan fasilitas yang lengkap. Bagi pengunjung dewasa kalian harus membayar 10k perorang dan untuk anak dibawah 5 tahun tidak dikenai biaya. Dan Biaya parkir kurang lebih 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil. 

Hal yang bisa dilakukan Pengunjung di Lokasi Wisata Penangkaran Rusa Maliran Blitar 

1. Outbound 

Sangat direkomendasikan bagi kalian yang menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan sanak saudara yang membawa anak kecil untuk berkunjung ke wisata penangkaran Rusa Maliran yang ada di Blitar ini. Tempatnya yang luas sangat memungkinkan untuk kita melakukan kegiatan apapun termasuk outbond yang diperuntukkan anak anak. Banyak area outbond yang telah disediakan pihak penggelola wisata. Pasti dijamin, adik atau keponakan kalian akan betah berlama lama di tempat ini. 

2. Piknik bersama keluarga 

Tempat yang luas dan dikelilingi banyak pohon yang rindang membuat suasana semakin nyaman. Kalian tidak perlu takut tersengat panasnya matahari sebab tempat ini sangat sejuk. Jika kalian berkunjung disana maka disarankan untuk membawa berbekalan sendiri layaknya sedang berpiknik. Selain hemat biaya makan siang juga bisa digunakan untuk berpiknik santai bersama keluarga. Walaupun sebenarnya disana juga menyediakan tempat makan atau warung warung kecil yang menjual minuman dan snack ringan. Tapi mungkin menu yang ditawarkan tidak sesuai dengan lidah kalian

3. Memberi Makan Rusa

Nah,  salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan saat berkunjung ke Penangkaran Rusa di Blitar ini adalah memberi makan rusa. 

Hampir puluhan rusa ada ditempat ini, dari ukuran rusa yang besar hingga anakan rusa yang masih kecil. Mereka bebas berjalan jalan diarea penangkaran yang luas. Sehingga pengunjung bisa dengan leluasa memberi makanan ke pada rusa rusa tersebut.  Untuk makanan biasanya rusa di berikan makanan berupa sayuran kangkung dan kacang panjang, pengujung bisa membelinya didekat pintu masuk penangkaran. Cukup murah pengujung kita bisa mendapatkan seikat kangkung atau kacang dengan harga 2000 rupiah saja. 

4. Berburu Foto

Selain lokasi penangkaran yang luas, pengelola wisata juga telah menyediakan spot foto yang tentunya instagramable untuk kita sekedar menuruti hobi selfi hingga untuk koleksi feed di instagram pribadi. Tempat yang asri dan alami juga membuat foto kita nampak keren. Wah, menarik bukan? 

5. Menikmati Udara yang sejuk

Jika kalian berkunjung bersama Ayah Ibu atau bahkan kakek nenek kalian, kalian tak perlu khawatir. Disana sudah tersedia banyak tempat duduk yang tepat diletakkan di bawah pohon besar yang rindang. Kalian juga tak perlu khawatir jika butuh pergi ke toilet karena fasilitas yang tersedia juga lengkap mulai dari Toilet, warung hingga mushola. Parkiranpun juga sangat luas dan tidak jauh dari lokasi penangkaran. Tunggu apa lagi? buruan deh liburan ke penangkaran Rusa di Blitar ini. 

Lokasi Wisata penangkaran Rusa Maliran ini memang cocok untuk segala umur, dari Anak anak hingga dewasa atau orang tua.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here