Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021

0
5
indonesia tuan rumah piala dunia u-20 tahun 2021
indonesia tuan rumah piala dunia u-20 tahun 2021 - sumber gambar: kabarin.co

Indonesia berhasil ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah kejuaraan Piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Kepastian ini diperoleh setelah FIFA melaksanakan general meeting di Shanghai, Cina, Kamis (24/ 10/ 2019). Indonesia sukses mengalahkan Peru, Brasil, serta 3 negeri Timur Tengah yang jadi tuan rumah bersama: Bahrain, Arab Saudi, serta Uni Emirat Arab, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Ini merupakan pertama kalinya Indonesia jadi tuan rumah turnamen formal FIFA. Tadinya, turnamen besar yang sempat diselenggarakan Indonesia merupakan Piala Asia 2007 bersama Thailand, Malaysia, serta Vietnam. Total akan terdapat 24 negera yang ikut serta pada Piala Dunia U-20 2021 tersebut, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Sertas Ukraina yang menjadi juara bertahan Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Korea Selatan di final.

PSSI sudah mengajukan 10 stadion dari berbagai kota di Indonesia buat menggelar pertandingannya. 10 venue itu adalah: Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Patriot Bekasi, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Jakabaring di Palembang, Stadion Sang Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta di Bali.

FIFA pun sudah melaksanakan peninjauan dini buat sebagian kota. Sekretariat Jenderal (Sekjen PSSI), Ratu Tisha Destria serta pihak PSSI juga telah melaksanakan kunjungan ke sebagian kepala wilayah yang memiliki stadion guna menyerahkan input dari FIFA terpaut kesiapan masing-masing kota untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Indonesia Hebat!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here