5 Tempat Kuliner Murah Bandung Untuk Menemani Perjalanan Anda

14
65
nasi goreng bistik astana anyar tempat kuliner murah bandung
Nasi Goreng Bistik Astana Anyar - sumber gambar: kumparan.com

Kota Bandung merupakan satu dari sekian tempat wisata Indonesia yang bisa anda kunjungi saat musim liburan tiba. Bukan hanya keindahan alam yang semata mata ditawarkan Bandung, tapi kuliner khas setempat pun mampu membuat lidah anda bergoyang dan rindu akan Kota Bandung. Nah, di bawah ini terdapat 5 tempat kuliner murah Bandung untuk menemani perjalanan anda selama di Bandung.

Terdapat banyak sekali tempat makan yang bisa anda temui di kota Bandung. Dimana rumah makan ini menyediakan kuliner khas Bandung dengan harga murah dan sangat terjangkau. Mari lihat 5 daftar tempat makan murah Bandung berikut ini!

1. Nasi Bistik Astana Anyar

Jangan sungkan untuk mencicipi kuliner Bandung, salah satunya nasi bistik yang memang terkenal memiliki rasa gurih dan enak. Paduan nasi goreng dikombinasikan dengan steak ayam, kentang krispi goreng, wortel, dan buncis, selanjutnya disirami saus BBQ. Penasaran dengan rasanya?

Tidak perlu takut kantong akan terkuras, cukup keluarkan sekitar Rp. 19.000 saja untuk satu porsi dan tambahkan lagi Rp. 3.000 jika ingin menambah di warung ini.

2. Bubur Gibas

bubur ayam gibas kuliner murah bandung
Bubur Ayam Gibas – sumber gambar: myeatandtravelstory.wordpress.com

Bubur memang memiliki cita rasa enak dan lezat. Namun, anda akan mendapatkan sarapan dengan bubur rasa berbeda di rumah makan Gibas ini. Bubur suwiran ayam ini tentu saja akan membuat anda bersemangat menghadapi hari penuh tantangan. Harganya pun murah meriah, yaitu Rp.6.000 untuk satu porsi.

3. Cuanki Serayu

cuanki serayu kuliner murah bandung
Cuanki Serayu – sumber gambar: wartakota.tribunnews.com

Cuanki adalah masakan khas Bandung dan menjadi kuliner Indonesia yang terkenal. Saat berkunjung ke Bandung, cobalah singgah ke rumah makan Serayu dan nikmati cuanki dengan rasa begitu lezat. Cuanki sendiri terkenal dengan kuah kaldu yang kental dengan dan tambahan rempah rempah serta bawang goreng. Taburan daun bawang pre dan seledri akan membuat rasa terasa sangat lengkap.

Bagi anda yang ingin mengganti makan siang, cuanki sebagai kuliner murah Bandung adalah masakan paling tepat untuk anda nikmati. Silakan cicipi menu ini guna mendapatkan kesan liburan ke Bandung lebih seru.    

4. Iga Bakar Si Jangkung

iga bakar si jangkung kuliner murah bandung
Iga Bakar Si Jangkung – sumber gambar: ksmtour.com

Makan siang atau pun makan malam sepertinya akan lebih menarik dengan iga bakar si jangkung. Anda mungkin harus mengantri sedikit lama untuk bisa mendapatkan satu porsi iga bakar ini. Tapi jangan khawatir, semua rasa lelah antrean tadi akan segera terbayar dengan rasa iga bakar yang begitu menggoda di lidah.

Terletak di kawasan Jalan Cipaganti, rumah makan ini akan menyajikan iga bakar dengan cita rasa lezat dan kenyang di perut. Harganya pun terbilang murah untuk iga bakar sedap, yakni Rp. 40.000 untuk satu porsi.    

5. Lotek Kalipah Apo

lotek kalipah apo kuliner murah bandung
Lotek Kalipah Apo – sumber gambar: qraved.com

Rumah makan Kalipah Apo memang sudah dikenal oleh masyarakat Bandung. Tempat makan ini sangat tepat bagi anda yang sedang menjaga pola makan sehat. Yaitu Lotek, sajian kuliner kombinasi sayuran seperti kol, taoge, bayam, kangkung, nangka, kacang panjang, serta tempe dan tahu. Kuliner yang menyerupai gado gado ini sangat baik untuk anda yang lagi menjalankan program diet.

Nah, itu tadi 5 kuliner murah Bandung yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke Bandung. Selain berwisata ke bandung, tentu kuliner ini juga wajib Anda kunjungi.

14 KOMENTAR

  1. Bandung memang terkenal dengan tempat wisatanya yang indah nan Instagramable dan juga makanan serta jajanannya yang beraneka ragam. Wah, boleh nih liatnya aku catat buat rekomendasi jajan pas main ke Bandung. Biasanya kalau ke sana jajan yang sering dibeli cuma seblak soalnya. Hehehe.

  2. Duh, menggoda selera semua makanannya. Jadi kepengen sekarang hahaha 🙂 Kalau disuruh pilih aku ga bisa. Bergiliran aja makannya, pagi, siang, sore dan malam wkwkwkwkwk 😀

Tinggalkan Balasan