Studio Alam Glampong, Wisata Hollywood Indonesia

0
32
studio alam glampong

Berwisata merupakan salah satu kegiatan untuk mengekspresikan diri. Selain itu juga berguna untuk merefresh pikiran dari belenggu kehidupan. Studio Alam Glampong di Yogyakarta adalah tempat yang cocok menjadi salah satu referensi berwisata. Apalagi untuk para remaja dan generasi muda masa kini.

Karena tempat yang satu ini sering disebut sebagai Hollywood-nya Indonesia. Yang mana merupakan salah satu tempat yang menjadi latar syuting film “Sultan Agung Untold Story”. Juga digunakan untuk film “Bumi Manusia”. Jadi sudah tak mengherankan jika tempat ini ramai akan pengunjung yang berdatangan.

Napak tilas tempo doeloe dari Studio Alam Glampong memang cocok sekali dijadikan tempat untuk menenangkan pikiran. Bagi yang ingin belajar sejarah pun dapat mendatangi tempat ini dengan senang hati. Karena banyak replika kerajaan yang dibangun di sana.

Berfoto di Keindahan Studio Alam Glampong

Wisata baru yang berlokasi di Dusun Glampong, Desa Sumberrahayu, Moyudan ini amatlah cocok untuk berfoto. Bagaimana tidak? Keindahan dengan nuansa zaman kerajaan sangat unik dan menarik sekali. Tak hanya cocok untuk para pemuda dan pemudi. Para orang dewasa pun cocok mendatanginya dan mengenang kisah masa lalu.

Tempat yang baru – baru saja dibuka resmi menjadi lokasi wisata ini memanglah hanya sebuah replika sementara. Dan bisa kapan saja diruntuhkan. Tetapi Anda tak perlu khawatir, karena Pendopo Serbaguna yang ada di Studio Alam Glampong merupakan set permanen yang bisa digunakan oleh siapapun.

Replika Sejarah dan Berbagai Isian Studio Alam Glampong

Bagi Anda yang penasaran apa saja sih replika yang di bangun di tempat wisata ini? Lokasi yang sesungguhnya dibangun untuk kebutuhan film ini memiliki banyak sekali replika gedung zaman kerajaan yang unik dan indah. Yang bisa digunakan untuk berfoto maupun belajar mengenai sejarah Indonesia.

Mulai dari Zona Repliika Kranggan Surabaya dan Pecinan. Lalu Benteng VOC yang megah. Hingga sebuah rumah kayu yang tingkat. Yang mana rumah tersebut dijadikan sebuah pusat kuliner di wisata ini. Begitulah sebabnya mengapa lokasi wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Lokasi yang seakan hidup sebuah kota kecil tersendiri ini dilengkapi dengan pemandu wisata Studio Alam Glampong. Yang nantinya akan membantu para wisatawan berkeliling dan menjelaskan zona dan tempat apa saja itu. Inilah salah satu alasan kuat mengapa wisata yang satu ini sangat cocok untuk pendidikan sejarah generasa kini.

Akses untuk menemukannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menuju arah Barat dari Titik Nol KM. Selanjutnya berjalan mengikuti jalanan utama hingga Jalan Wates KM 15. Jika sudah carilah pertigaan Klangon dan belok ke kanan sampai menyeberangi sebuah jembatan rel kereta api.

Selanjutnya belok kiri dan ikuti jalan hingga bertemu lapangan. Ambil jalan sebelah kiri dan dalam jarak sekitar 300 meter Anda akan menemukan lokasi yang dituju. Kamu hanya perlu mengocek uang lima hingga 10 ribu rupiah. Jam operasinya cukup lama, dari jam delapan pagi hingga lima sore WIB.

Tinggalkan Balasan