Berwisata Sambil Camping Di Jungle Milk Jayagiri

0
181
Berwisata Sambil Camping Di Jungle Milk Jayagiri

Jungle Milk Jayagiri merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman seru dan berbeda dari wisata-wisata lainnya. Terletak di kawasan Gunung Gede Pangrango, tempat ini menawarkan suasana camping di tengah hutan yang masih asri dan alami. Dengan pemandangan yang memukau dan udara yang sejuk, berwisata sambil camping di Jungle Milk Jayagiri akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Selain itu, kegiatan camping di sini juga dapat menjadi alternatif untuk melepas penat dari kehidupan perkotaan yang padat dan penuh hiruk-pikuk. Jadi, bagi Anda yang mencari pengalaman berbeda dalam berwisata, Jungle Milk Jayagiri adalah pilihan yang tepat.

Jungle Milk adalah camping ground yang lokasinya dekat dengan Lorong Lumut. Memberikan suasana berkemah yang sejuk di hutan pinus yang teduh.

Di sekitar Jungle Milk terdapat beberapa camping ground lain, misalnya saja Orchid Camp dan Cozy Land Camping Ground. Tentunya memiliki ciri khas dan daya tarik yang berbeda-beda.

Selain camping, Jungle Milk juga dapat dijadikan lokasi piknik yang asyik. Telah disediakan beberapa spot piknik cantik, yang dilengkapi dengan tempat duduk hingga tenda mini.

Banyak yang bilang Jungle Milk lokasinya privet banget, karena untuk memasuki kawasan wisata di Cikole yang satu ini harus melewati gerbang tinggi yang dijaga dengan sangat baik.

Berikut ulasan Jungle Milk Jayagiri sebagai referensi wisata untuk camping maupun piknik di tempat yang sejuk, dan tenang tentunya.

Lokasi Jungle Milk Jayagiri

Lokasi Jungle Milk berada di kawasan Orchid Forest Cikole, tepatnya di Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Rute Jungle Milk Jayagiri

Rute menuju Jungle Milk ialah dengan menuju Orchid Forest, arah yang sama seperti kamu ingin ke Lorong Lumut. Jalurnya dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun.

Setelah memasuki pintu masuk Orchid Forest Cikole teruslah melaju, dimana kamu akan melewati Orchid Forest sebelum tiba di Jungle Milk.

Harga Jungle Milk Lembang

  • Harga tiket masuk Jungle Milk (Perhutani) sebesar Rp. 10.000,-
  • Tiket parkir motor sebesar Rp. 5.000,-
  • Tiket parkir mobil sebesar Rp. 10.000,-
  • Untuk harga camping di Jungle Milk sendiri sebesar Rp. 200.000/org dengan tambahan biaya parkir mobil sebesar Rp. 50.000,-

Harga tersebut sudah mendapat mie instan dan kopi atau teh. Oh iya, untuk camping di Jungle Milk setiap pengunjung wajib melakukan reservasi terlebih dahulu

Jam Buka Jungle Milk Jayagiri

  • Jam buka Jungle Milk Jayagiri setiap hari Senin hingga Minggu
  • Beroperasional mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00
  • Untuk check out di Jungle Milk maksimal pukul 14.00

Fasilitas Jungle Milk Jayagiri

Fasilitas di sekitar Jungle Milk Jayagiri sudah lengkap meski berada di tengah hutan pinus, seperti:

  • Listrik,
  • Toilet,
  • Food truck 24 jam,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Mushola,
  • Area camping yang sangat luas.

Daya Tarik Jungle Milk Jayagiri

1. Camping Di Tengah Hutan Pinus

Jungle Milk berada di lahan yang sangat luas, rumput hijau terlihat sangat indah dipadukan dengan tingginya pohon pinus. Banyak hal seru yang dapat dilakukan ketika berkemah di Jungle Milk.

Area camping di Jungle Milk aman juga untuk anak-anak, karena kamu nggak perlu trekking terlebih dahulu ditambah segala fasilitas seperti toilet dan mushola gampang untuk dijangkau. Bahkan kamu juga bisa melakukan campervan di Jungle Milk ini.

Semakin sore suasana di Jungle Milk semakin syahdu, sinar lampu mulai bermunculan ditambah kabut yang ikut turun. Hawa dingin mulai menusuk, so pastikan kamu menggunakan pakaian tebal ya.

Jangan heran jika esok pagi melihat sekawanan kuda yang sedang makan di depan tenda, karena pada dasarnya Jungle Milk merupakan tempat penangkaran kuda.

Bukan hanya kuda, kamu juga sesekali akan melihat sapi yang sedang memakan rerumputan yang tumbuh subur di sekitar Jungle Milk Jayagiri.

Tentunya hal tersebut menjadi pengalaman yang memorable banget untuk anak-anak, tapi harus tetap waspada ya agar kudanya tidak terlalu agresif.

2. Piknik Cantik

Jungle Milk Cikole juga bisa dikunjungi tanpa camping, pas banget untuk kamu yang sedang mencari lokasi untuk piknik dan ngadem sesaat dari kepenatan.

Sudah tersedia beberapa spot piknik yang cantik, dengan fasilitas berupa tempat duduk hingga tenda mini yang cantik. Saking cutenya banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai spot untuk berfoto.

3. Lorong Lumut

Jika berkunjung ke Jungle Milk jangan lewatkan untuk mengunjungi Lorong Lumut, yang jaraknya hanya sekitar 500 meter atau 9 menit jika dengan berjalan kaki.

Dengan terus lurus ke bagian atas, hingga akhirnya menemukan lokasi parkir Lorong Lumut. Selanjutnya tinggal menyusuri jalur trekking dengan mengikuti petunjuk yang ada.

Lorong atau Tebing Lumut merupakan spot wisata yang kerap dijadikan lokasi foto, karena memiliki view unik berupa tebing setinggi 5 meter yang ditumbuhi oleh lumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here