Jajanan Indonesia yang Paling digemari Zaman Dahulu

0
5
jajanan zaman dahulu

Indonesia memiliki kenangan jajanan zaman dahulu yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat Indonesia zaman dahulu khususnya saya sendiri. Banyak sekali produksi makanan ringan Indonesia yang wajib di ingat dikarenakan memiliki kenangan yang cukup unik jika pernah mencoba sebelumnya. Mulai dari rasa yang enak dan di kemas dengan cukup unik dan masih banyak lagi kenangannya. Langsung saja inilah jajanan Indonesia yang mungkin pernah kalian makan atau sekedar mengingat masa kecil dengan kenangan jajanan ini.

Coklat Ayam

Coklat Ayam adalah makanan yang pasti diingat oleh anak jaman 2000an termaksud saya sendiri. Saya sendiri menyukai cokelat yang satu ini. Dikarenakan rasanya yang enak dan tidak pernah berubah rasanya hingga sampai saat ini. Jajanan yang satu ini masih banyak dijual di warung – warung kecil dan harganya yang masih cukup terjangkau di kantong.

Permen Rokok

Permen Rokok adalah makanan yang sudah pasti diingat oleh anak – anak di tahun 2000an juga. Makanan yang satu ini adalah makanan yang paling digemari pada jaman dahulu. Saya sendiri penggemar dari makanan yang satu ini. Permen ini berbentuk seperti rokok tapi bukan betulan rokok hanya saja pembungkus nya seperti rokok seperti roll memanjang yang berisi permen di dalamnya. Permen ini sangat digemari kaum lelaki pada zaman saya masih kecil. Biasanya teman lelaki saat masih kecil dijadikan gaya – gaya seperti memiliki rokok ternyata hanya permen saja.

Cokelat Kacamata

Cokelat Kacamata adalah jajanan semasa saya kecil. Saya menyukai makanan yang satu ini. Bentuknya bulat – bulat pipih dengan berbagai warna dan jika diemut maka warnanya bisa habis dan sisanya coklat. Rasanya yang enak membuat makanan yang satu ini sangat digemari pada masanya. Tetapi saya makanan cokelat yang satu ini sudah sangat susah dijumpai pada saat ini. Tidak ada yang menjual makanan bahkan di warung – warung mana pun.

Choyo – Choyo

Choyo – Choyo adalah makanan legend yang sangat digemari pada masanya. Choyo – choyo adalah cokelat pasta yang berada pada cup yang sangat kecil memiliki warna yang beragam yang menambah sensasi untuk selalu membeli saat masa anak – anak. Makanan yang satu ini adalah makanan yang paling saya gemari jika masa lalu. Makanan yang satu ini sudah sangat sulit ditemukan di warung – warung.

Mie Gemes

Mie gemes adalah jajanan yang populer pada jaman dulu termaksud jaman pada saat saya masih kecil. Makanan ini adalah makanan yang sangat – sangat yang paling yang saya suka. Makanan ini berbentuk mie kering yang di hancuri didalam plastik dan di beri bumbu penyedap lalu diaduk didalam bungkus nya lalu di makan. Makanan  ini memang penuh dengan micin tapi entah mengapa makanan ini adalah makanan terbaik bagi saya hingga saat ini. Makanan ini masih mudah ditemukan untuk saat ini. Bahkan saya kadang masih suka membeli makanan yang satu ini jika ketemu di warung – warung kecil.

Coklat Payung

Coklat Payung adalah makanan digemari oleh anak – anak jaman dulu termaksud saya. Saya menyukai makanan cokelat yang satu ini. Bentuknya seperti payung yang dibungkus plastik jika dibuka maka ada coklat yang ditancapkan tongkat kecil yang mirip seperti payung mini. Makanan cokelat yang satu ini sudah sangat sulit di dapatkan di warung – warung jajanan kecil mana pun.

Itu saja beberapa jajanan zaman dahulu yang pasti sudah pernah dicoba oleh masyarakat yang hidup di tahun 2000an. Jajanan – jajanan ini memiliki kenangan tersendiri jika pernah membayangkan membeli salah satu makanan diatas yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi kaum yang masa kecil di tahun 2000an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here