Adakah Tempat Wisata Murah Lombok?

2
23
lingkoq datu tempat wisata murah lombok

Lombok memang dikenal akan sejuta wisata alam yang dapat menaklukan hati siapa saja yang melihat keindahannya. dan benar saja, banyak sekali tempat wisata bahkan tempat wisata murah yang tersedia di Lombok namun juga memberikan pemandangan yang tentunya membuat siapapun yang melihatnya akan terpukau. Nah, kira – kira apa saja sih tempat wisata murah Lombok yang dapat Anda kunjungi? Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya.

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Tempat wisata murah Lombok pertama adalah Lingkoq Datu, Pantai Penyisok dimana tempat ini merupakan suatu hamparan padang savana yang memiliki perpaduan dengan birunya samudera yang sangat indah. Di Samudera Hindia ini pula banyak sekali ditemukan tebing karang yang berlapis – lapis dan memiliki warna yang kemas – emasan dan membuat Anda akan seolah – olah sedang berada di benua yang lain. tempat ini merupakan salah satu tempat yang disebut sebagai surga tersembunyi yang jika Anda tertarik, Anda bisa menemukan tempat ini di kawasan kecamatan Jerowaru, Lombok.

Pusuk Sembalun

pusuk sembalun tempat wisata murah lombok
Pusuk Sembalun – sumber gambar: backpackerjakarta.com

Gunung Rinjani memang menjadi suatu gunung yang dikenal di wilayah Lombok. Nah, bagi Anda yang senang bergunung, tentunya Anda akan menemukan tebing dan jurang bukan saat hendak mendaki gunung, agar nantinya Anda dapat melihat pemandangan dari atas awan? Nah, sekarang tidak lagi karena Anda bisa mengunjungi pusuk sebalun, dimana pusuk sebalun ini masuk ke dalam pekarangan gunung rinjani, dan disini Anda bisa menyusuri tempat ini sampai nantinya mencapai gunung rinjani tanpa harus mendaki melewati tebing dan jurang.

Nah, disini, Anda dapat melihat pemandangan hutan yang tentunya sangat indah, banyak perbukitan dan sawah yang dapat mencuci pandangan mata Anda. nah, jika Anda berminat Anda bisa datang ke Jalan Wisata Gunung Rinjani, kawasan Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur.

Jembatan Gantung

jembatan gantung tempat wisata murah lombok
Jembatan Gantung Lombok – sumber gambar: kintamani.id

Nah, tempat wisata murah Lombok yang perlu Anda datangi adalah jembatan gantung. Dimana jembatan gantung ini dianggap sebagai salah satu peninggalan dari Belanda. Jembatan ini dibangun tahun 1932 dan memiliki tinggi sekitar 100 m dan terletak di kawasan Lombok Barat. Jembatan gantung ini menyimpan banyak cerita seperti misalnya soal besi padat yang digunakannya berasal dari Australia, pernah rusak sebanyak 2 kali, dan lain sebagainya.

Jembatan ini pernah mengalami masa kejayaan, dimana jembatan ini memiliki peranan penting dalam rangka menjadi penghubung daerah yang terpencil, jauh sebelum mulai muncul banyak jalanan. Namun, penggunaannya kini semakin berkurang, dan biasanya hanya dilalui oleh para remaja yang mengendarai sepeda saja. Pada bagian bawah jembatan ini, terdapat sebuah sungai yang menghubungkan antara dusun kelebut dengan nyurlembang. Nah, itu dia beberapa tempat wisata murah Lombok. Semoga Bermanfaat dan Selamat mencoba!

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan