Dangdut Musik Kebanggaan Masyarakat Indonesia

6
32

Indonesia memiliki selera musik yang berbeda – beda setiap masyarakat yang ada. Jika kita membicarakan musik, musik memiliki banyak jenis mulai dari Pop, Jazz, Rock, dan lain sebagainya. Setiap pribadi orang – orang berbeda – beda dalam menentukan musik seleranya. Tapi tahukah kamu bahwa Musik Dangdut kurang diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya kaum anak muda Indonesia. Biasanya orang – orang yang menyukai musik dangdut adalah para orang tua seperti Ibu – Ibu, atau Bapak – Bapak sekalipun atau masyarakat yang tinggal di pedalaman yang jauh dari kota dengan musik Pop kekinian.

Kenapa anak muda Indonesia tidak menyukai aliran musik yang satu ini dikarenakan memiliki melodi yang santai. Dan biasanya musik ini dicap sebagai musik kampungan dikarenakan biasanya musik dangdut ini biasa di bawakan oleh acara – acara daerah dengan penyanyi daerah kampung. Berikut adalah fakta mengenai musik dangdut Indonesia.

Musik Dangdut adalah Musik Asli Dari Indonesia

Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki aliran musik yang sudah tercipta sejak dulu di negara ini? Ya jawabannya adalah “musik dangdut“ bahwa itu memang kenyataan bahwa Indonesia memiliki aliran musik seperti itu. Musik dangdut adalah asli dari Indonesia, dan kita harus bangga dengan itu. Musik dangdut bisa dikatakan warisan dari budaya seni kita sendiri.

Untuk itu kita harus melestarikan aliran musik dangdut yang satu ini, oleh karena itu kita tau bahwa banyak sekarang ini stasiun televisi merekrut dan mengadakan kompetisi ajang pencarian bakat khususnya dalam menyanyikan dangdut yang baik dan benar. Dan kita tau bahwa ada stasiun televisi yang mengkhususkan adanya acara yang membawakan aliran musik yang santai seperti dangdut ini.

Disukai Masyarakat Luar

Dangdut bukan hanya diminati oleh masyarakat Indonesia. Tetapi orang luar negeri juga banyak yang menyukai musik dangdut yang satu ini. Di Youtube sendiri kita tau bahwa banyak orang mengabadikan dirinya menyanyi di depan kamera dengan bernyanyi musik dangdut dengan gembira. Bahkan di dunia televisi melakukan ajang pencari bakat dengan lawan kompetisi dari luar negara dan mencari orang yang terbaik dalam menyanyikan musik tersebut.

Sudah Tidak Asli Lagi

Maksud dari perkataan sudah tidak asli lagi adalah bahwa musik dangdut yang sekarang sudah sangat berbeda dengan musik zaman dahulu. Kita dapat melihat perbedaannya sendiri. Musik dangdut sekarang memiliki banyak perubahan yang ada, mulai dari tempo yang cepat sehingga orang yang mendengarkan musik dangdut dapat saling berjoget ria dikarenakan perbedaan yang besar terjadi dalam dunia industri musik di Indonesia ini.

Musik Dangdut Sekarang Makin Ngawur

Ini memang fakta, dan ini juga saya rasakan terhadap musik dangdut asli dari Indonesia ini. Dangdut zaman sekarang terkadang membuat menggeleng – gelengkan kepada dikarenakan penyanyi dangdut zaman sekarang sangat tidak berbobot dan tidak memiliki seni dalam bernyanyi. Musik dangdut sekarang lebih dikenal dengan cara berpakaian yang minim dan terbuka yang mengundang para lelaki untuk melihat lekukan tubuh sang penyanyi.

Ditambah lagi banyak sekali penyanyi dangdut Indonesia tidak bisa bernyanyi dangdut yang memiliki suara nada yang tidak mirip dengan dangdut sama sekali, penyanyi dangdut Indonesia zaman sekarang hanya menjualkan harga diri yang tidak baik dan memberikan berita yang menghebohkan agar dikenal oleh masyarakat luar, dibanding harus menjual suara agar terpandang oleh masyarakat yang ada.

Itulah beberapa Fakta mengenai aliran musik dangdut di Indonesia.

6 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan