8 Pantai Alami Maluku Ini Menakjubkan

0
66
pantai dodola, pantai alami di maluku

Maluku memang potongan surga yang ada di bumi. Bagaimana tidak, dengan letak geografis yang strategis membuatnya kaya akan wisata alami yang menakjubkan. Mulai dari laut hingga pegunungan. Termasuk 8 pantai alami Maluku yang ada dalam daftar berikut ini.

Daftar 8 Pantai Alami Maluku yang Menakjubkan

1. Pantai Dodola

Siap-siap terhipnotis jika berkunjung ke pantai yang ada di Morotai ini. Lantaran ini benar-benar seperti hidden germs yang sangat menarik. Sebuah pulau menyembul di antara hamparan air laut dengan pasir lembut dan juga air jernih.

Tidak hanya kekayaan biota laut yang bisa diekplorasi saat ke sana, karena di sana ada juga peninggalan sejarah masa perang dunia ke II. Sambil menyelam bisa melihat aneka coral dan ikan serta perlengkapan khas perang.

2. Pantai Kastela

pantai kastela

Anak senja harus ke sini, karena sunset di pantai Kastela ini juara. Selain itu, rindangnnya pepohonan dan hamparan pasir laut bertabur cangkang kerang menjadi daya tarik tidak tertahankan bagi Anda yang memburu spot-spot pantai alami Maluku.

3. Pantai Ngurbloat

pantai ngurbloat

Pernah merasakan pasir pantai sehalus tepung? Serius ini bukan hoax. Anda bisa memburu spot ini di pantai Ngurbloat Maluku tengara, tepatnya di Kepulauan Kei. Selain pesona pasirnya yang menakjubkan, di sana juga ada banyak spot andalan yang bisa diekplorasi lebih lanjut.

4. Pantai Jikumerasa

pantai jikumerasa

Pantai yang ada di pulau Buru, tepatnya di Namlea ini memang menjadi buruan banyak turis saat ke Maluku. Selain fasilitas lengkap ala resort internasional, di sana juga pemandangannya masih sangat alami dan menangkan. Menariknya lagi, di sini ada danau air asin yang bisa dieksplorasi saat air laut surut. Seru sekali bukan?

5. Pantai Natsepa

pantai alami natsepa maluku

Ingin menikmati aneka hidangan seafood dengan harga super tengkau hingga puas? Tenang saja, Anda tinggal datang ke pantai Natsepa yang ada di Maluku Tengah ini.

Selain pemandangannya yang alami dan menyenangkan, di sana juga tersedia banyak wahana yang siap memanjakan pengunjung. Seperti, banan boat, snorkeling dan banyak lagi lainnya.

6. Pantai Ora

pantai ora

Ora Beach, namanya sudah terkenal namun pesona alaminya masih sangat kental. Terletak di Maluku Tengah, tepatnya di kepulauan Seram dan tepat di sebelah Taman Nasional Manusela.

Hamparan air laut yang jernih dan ombak kecil, sangat cocok untuk kegiatan renang, snorkeling dan aneka aktifitas seru lainnya. Tidak lupa, di sini pemandangan matahri tenggelamnya laur biasa loh.

7. Pantai Liang

pantai alami liang di maluku

Masih di Maluku Tengah, pantai cantik dengan selimut pasir putih memesona ini terletak di kecamatan Salahutu. Akses menuju ke sana pun mudah dan fasilitas lengkap. Pemandangan iconic di sini adalah dermaga kecil dari kayu yang membuat sesi foto-foto semakin memukau dengan latar keindahan laut khas Maluku.

8. Pantai Sopapei

pantai sopapei

Cukup 30 menit saja untuk sampai ke sini dari pusat kota Ambon. Pantai yang telretak di sebelah pantai Natsepa ini memang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Pasir putih, pepohonan rimbun dan teduh di tepinya serta es kelapa muda memang menjadi godaan untuk pelancong agar kembali ke sini.

Demikianlah ulasan mengenai pantai alami Maluku yang dapat Anda jadikan tujuan saat berwisata ke sana. Pesonanya tidak terkalahkan oleh deretan pantai lain yang sudah terkenal lainnya. Happy travelling.

Tinggalkan Balasan