Pantai Alami Papua, Keelokan Yang Terlalu Indah Untuk Dilewatkan

0
83

Dalam rangka menghilangkan penat dan kebosanan menghadapi rutinitas yang seakan tiada henti, sebagian orang memilih mengunjungi pantai alami Papua. Beberapa pantai elok nan menawan seyogyanya dapat dijadikan stress release yang apik.

Daerah timur Indonesia memang terkenal dengan pantai-pantai cantiknya dan masih banyak pula yang masih perawan. Keindahan yang tidak dapat dielakan serta diakui oleh turis lokal maupun mancanegara.

Penasaran kan dengan pantai-pantai penyejuk pandangan mata tersebut? Ayo langsung saja ya kita bahas pantai alami Papua yang menjadi primadona para turis. Tidak heran mereka yang telah mengunjunginya ingin kembali lagi.

Rekomendasi Pantai Alami Papua Yang Memikat

Khas pantai-pantai dari timur Indonesia ini adalah pasir putihnya yang begitu menggoda. Air lautnya yang pastinya sangat jernih karena jauh dari pencemaran, juga terumbu karang yang tak kalah dahsyat indahnya.

Pantai Yen Beba

Berlokasi di Manokwari, Papua Barat ini merupakan salah satu hiburan pelepas penat paling ajib. Tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota membuat para pekerja banyak mengunjunginya selepas bekerja seharian.

Adanya Pulau Mansinan merupakan nilai tambah dari pantai Yen Beba dikarenakan masuknya injil di Papua awalnya memang dari pulau ini. Keeksotisan pantai ini diakui oleh para wisatawan penikmatnya.

Pantai Kaironi

Pantai alami Papua memiliki garis pantai tidak kurang dari 4 km. Keunikannya ada pada Penangkaran Penyu Belimbing biasanya dimulai sejak November-Januari. Sedangkan Penyu LEkang pada bulan Maret sampai Mei. Satu lagi Penyu Hijau pada Juli sampai September.

Pantai Teluk Triton

pantai teluk triton, salah satu pantai alami di papua

Pernah dengar nama Kaimana? Pantai Teluk Triton terletak di Kaimana, Papua. Keindahan yang sangat disukai di pantai ini adalah bawah lautnya dengan terumbu karangnya yang unik dan menawan.

Terumbu karang di Pantai Teluk Triton ini adalah terumbu karang yang bukan sembarangan karena sangat langka ditambah adanya hewan yang juga sudah langka saat ini, yaitu Bintang Laut. Diving tentunya merupakan salah satu pilihan yang dapat dilakukan saat berwisata ke Pantai cantik unik ini.

Pantai Pulau Venue

Letaknya di sebelah selatan Distrik Buruway, Papua. Pantai ini adalh pantai yang merupakan pulau kecil yang luasnya hanya sekitar 15 hektar. Keberadaan pasir yang super bersih dan lembut merupakan pesona alam tak tertandingi.

Sebagai tambahan informasi, di Pantai Pulai Venue terdapat terumbu krang yang sangat luar biasa menawan. Selain itu Penyu Belimbing juga memilih tempat ini untuk berkembang biak.

Ada lagi satwa endemik juga satwa migran yaitu Burung Pelikan. Burung Maleo yang terkenal sampai ke mancanegara. Dari Kabupaten Kaimana, menuju ke tempat ini via laut memakan waktu sekitar 3-5 jam.

Pantai Bakaro

Pantai Bakaro merupakan pantai yang cukup populer karena ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan lokal. Adanya aktivitas memanggil ikan ke tepian pantai dari laut lepas dengan pluit pastinya menjadi pesona tersendiri. Kegiatan ini rupanya dilakukan untuk memberi makan ikan-ikan dari laut lepas tersebut.

Pantai Bosnik

Dengan kelembutan pasir putih yang bersih pada tempat wisata di Biak Timur, Papua ini, membuat pengunjung serasa dibuai dan dimanjakan secara maksimal. Dengan keindahannya tak heran warga Biak sangat bangga pada Pantai Bosnik ini.

Kelebihan lainya yaitu tentu saja adanya terumbu karang yang dapat sekali dinikmati dan dikunjungi oleh para penyelam. Pastnya para penyelam begitu terpesona dan akan merindukan keindahan alam bawah laut di pantai alami Papua yang satu ini.

Demikianlah tadi beberapa pantai alami Papua yang dapat dijadikan pertimbangan dan pilihan menikmati nuansa alam yang membuat pikiran kembali fresh. Ya sesungguhnya di Indonesia memang banyak anugerah alam yang dapat dinikmati.

Tinggalkan Balasan