7 Rekomendasi Wisata Alam di Indonesia

0
59

Berlibur ke tempat wisata alam memang sangat menyenangkan dan menyegarkan tubuh serta pikiran. Udaranya yang segar dan sejuk serta suasananya yang damai dan tenang membuat wisata alam banyak digemari. Nah, di bawah ini adalah 7 rekomendasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.

1. Leuwi Lieuk

Rekomendasi yang pertama yaitu tempat wisata Leuwi Lieuk. Tempat wisata ini termasuk tempat wisata lebaran kekinian yang berada di Madang, Bogor. Dalam Bahasa Sunda, ‘Leuwi’ berarti lubuk sungai yang terdalam.

Tempat wisata ini juga memiliki spot yang unik yakni sebuah sungai yang terapit oleh bebatuan menjulang. Di tempat ini, Anda dan keluarga dapat bersenang-senang dan bermain air. Namun, tentu Anda tetap harus terapkan protokol kesehatan, ya.

Saat ini, tempat ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, tempat wisata ini cukup sepi dan Leuwi Lieuk sangat cocok untuk Anda jadikan tempat liburan bersamakeluarga.

2. Pulau Bidadari

pulau bidadari rekomendasi wisata alam

Pulau Bidadari adalah wisata yang cocok untuk Anda dan keluarga, karena wisata ini juga lumayan sepi dan eksklusif. Pulau ini juga sangat alami, sehingga sangat cocok untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk keramaian kota.

Untuk mencapai pulau ini, Anda perlu menggunakan sebuah perahu motor dari Pelabuhan Marina. Terkadang, wisatawan juga bisa melihat lumba-lumba di pulau ini karena keasrian dan kealamian pulau yang masih terjaga.

Tentu, pengalaman melihat lumba-lumba seperti ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

3. Kepulauan Seribu

Siapa sangka, ternyata di tengah-tengah keramaian kota Jakarta, ada pulau tersembunyi yang masih alami dan sangat indah. Pulau tersebut yaitu Kepulauan Seribu.

Tempat ini adalah rekomendasi wisata alam sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan menginap di sana untuk menikmati pemandangan dan suasana indah di pulau tersebut.

Di pulau ini juga sudah terkelola dengan baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir soal sarana dan prasarana. Anda bisa menyantap makanan di tempat makan sekitar pantai atau sekedar menikmati keindahan lautnya. 

4. Coban Rondo

Coban Rondo adalah salah satu coban yang sangat terkenal di Malang. Arti coban yaitu air terjun. Coban ini memiliki pemandangan yang indah. Fasilitas di coban ini juga sangat memadai, seperti kamar mandi, mushollat, kedai makanan, kedai souvenir, dan gazebo yang sangat luas.

Akses menuju coban juga sangat mudah dan tidak perlu melewati jalanan yang terjal. Jalannya pun sudah diberi batako jadi sangat mudah untuk dilewati.

5. Pantai Sondana

Pantai Sondana salah satu pantai yang terkenal di Kabupaten Bolsel karena wisata kulinernya. Selain itu, pantai ini terkneal karena seringkali dijadikan tempat perayaan even-even besar Kabupaten Bolsel dan hari-hari besar nasional.

Contohnya yaitu seperti Festival Teluk Tomini yang secara rutin diadakan setiap tahunnya. Oleh karena itu, keindahan pantai ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

6. Pantai Biniha Timur

Tak kalah dengan dua pantai di atas, Pantai Biniha Timur juga memiliki pesona yang indah. Pantai ini berada di pusat Kota Molibagu, jadi aksesnya sangat mudah untuk para wisatawan. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama sekitar 15 menit saja dari Kota Molibagu.

7. Gunung Bromo

gunung bromo rekomendasi wisata alam

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata satu ini, popularitasnya bahkan telah sampai ke luar negeri. Gunung Bromo adalah rekomendasi wisata alam yang sangat menjanjikan dan menyenangkan.

Dijamin pengalaman Anda berwisata di sini tidak akan bisa dilupakan seumur hidup, karena keindahan alamnya yang sangat mempesona dan memikat banyak hati wisatawan baik lokal maupun internasional.

Nah, itulah 7 rekomendasi tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi. Pilih saja wisata alam yang paling sesuai dengan selera Anda, ya. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan