Tempat wisata di Kabupaten Nagan Raya

0
31
alue gantung tempat wisata nagan raya
Tempat wisata di Kabupaten Nagan Raya - sumber gambar: wisato.id

Assalamualaikum wr wb

Kabupaten Nagan Raya merupakan kabupaten baru pemekaran dari kabupaten Aceh Barat pada tahun 2002 silam, di kabupaten ini terdapat beberapa tempat wisata nagan raya yang dapat dikunjungi oleh masyarakat sekitar, barikut coba kami buat daftar tempat rekreasi tersebut.

1. Alue Gantung

Tempat wisata paling alami ini terletak di kecamatan Beuting, Nagan Raya. Jangan pernah melewatkan tempat ini jika anda berada di nagan raya, eksotis alam yang luar biasa membuat para pengunjung terpesona dengan air jernah melewati bebatuan besar, tempat rekreasi ini tidak jauh dari ibu kota kabupaten nagan raya.

2.  Krueng Isep

Wisata alam selanjutnya yaitu sungai krueng Isep yang terletak di kecamatan Beutong Kab. Nagan raya, disinilah para wisatawan bersantai menikmati hari libur sambil menikmati jernihnya air sungai yang masih alami.

3. Pantai Naga Permai

Pantai ini terletak di desa suak puntong kecamatan kuala pesisir, pantai yang dipenuhi pohon cemara dan pasir kecoklatan sangat cocok menjadi daftar tempat wisata anda, ditemoat ini juga dipenuhi pondok-pondok tempat berteduh wisatawan. Paintai ini sangat cocok menjadi tempat liburan anda dan sekeluarga

4. Pantai Seunagan

Pantai seunagan juga terletak di kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya. Pesisir pantai yang luas dan di penuhi pohon kelapa ini sangat cocok menjadi destinasi liburan anda jika berada di kabupaten Nagan Raya, tempat ini ramai dikunjungi pengunjung pada hari libur akhir pekan dan pada hari libur tertentu.

5. Pantai Babah Lhueng

Pantai Babah Lhueng ini terletak di kecamatan Tripa Makmur Kab. Nagan raya, pantai ini ramai dikunjungi pada waktu tertentu saja seperti menjelang puasa dan pada lebaran tiba. Selain pada waktu tersebut pantai ini sepi pengunjung kecuali para pemancing setiap sore hari.

Demikianlah beberapa tempat yang paling diminati oleh para wisatawan maupun warga sekitar di kabupaten Nagan Raya.

Wassalamu’alaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan