Rumah Kuliner Murah Surabaya Untuk Jadikan Liburan Lebih Seru

9
39
wisat kuliner deles, kuliner murah surabaya
Wisata Kuliner Deles

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat untuk anda kunjungi ketika musim liburan tiba maupun saat akhir pekan. Salah satunya ialah kota Surabaya yang terkenal sebagai kota pahlawan. Selain pemandangan alam yang begitu indah, kuliner murah Surabaya sepertinya juga bisa menjadi modal utama bagi anda untuk singgah ke kota indah ini.

Pada dasarnya, ada banyak sekali tempat makan di kota Surabaya yang bisa anda kunjungi guna memburu kuliner khas Surabaya. Beberapa di antaranya, ialah sebagai berikut:

1. Mari Makan Malam di Wisata Kuliner Deles

Menjadi turis memang hal baik bagi anda untuk menikmati makan malam atau dinner bersama keluarga di luar hotel. Salah satunya ialah rumah makan Wisata Kuliner Deles yang menyajikan aneka kuliner khas kota Surabaya. Cita rasa makanan yang begitu lezat dan sedap akan membuat lidah anda bergoyang. Maka tidak heran jika tempat ini selalu dipadati pengunjung lokal maupun turis asal luar.

Beralamat di Jalan Arif Rahman Hakim No. 14, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya. Merupakan tempat yang sangat strategis dan cukup mudah untuk anda jangkau. Jangan takut kantong akan jebol, karena rumah makan ini menawarkan kuliner dengan harga sangat murah meriah.   

2. Rasakan Lezatnya Kepiting Cak Gundul 1992

kepiting cak gundul kuliner murah surabaya
Kepiting Pedas Cak Gundul – sumber gambar: iqbalazhari.com

Kalau mau makan di rumah makan kuliner Indonesia yang terkenal dan berada di Surabaya, maka Cak Gundul 1992 merupakan pilihan lokasi yang sangat tepat. Beralamat di daerah Jalan Raya Kupang Indah, no. 45 C – D, Sonokwijenan, Kota Surabaya. Merupakan sebuah rumah tant menawarkan kuliner khas Surabaya, khususnya menu kepiting.

Tidak hanya kepiting, namun aneka seafood juga tersedia di rumah makan ini. Seperti cumi goreng, gurame goreng, ikan dorang yang digoreng hingga sambal terasi untuk melengkapi suasana makan siang anda. Ragam minuman panas juga bisa jadi pilihan untuk anda coba sambil menunggu pesanan datang.

3. Tempe Penyet di Rumah Makan Mbak Noer

tempe penyet mbak noer
Rumah Makan Mbak Noer – sumber gambar:

Kuliner murah Surabaya memang menjadi solusi tepat bagi Anda saat berada di kota Surabaya. Merupakan tempe penyet Mbak Noer yang sudah sangat terkenal di kota Surabaya. Jika selama ini anda menikmati ayam atau bebek penyet, maka di kota Surabaya anda dapat mencicipi tempe penyet dengan sambal pedas dan nasi hangat.

Nasi hangat dengan kombinasi telur, mujair, ampela hingga ikan pari dan lele bisa menjadi menu andalan untuk makan siang atau pun makan malam. Jangan khawatir, harga satu porsi tempe penyet sangatlah terjangkau, yakni sekitar 6 sampai 12 ribu dan anda bisa makan sepuasnya. Cobalah untuk mengabadikan momen di lokasi, karena akan cukup disayangkan jika anda melewatkan suasana bagus tersebut bersama keluarga tercinta.

Dari tiga tempat rumah kuliner murah Surabaya di atas, manakah yang ingin anda kunjungi pertama kali?  

9 KOMENTAR

  1. hahaha Deles, dulu pertama kali saya ke kampus, saya lewat daerah itu, ampuunn kumuhnya.
    Terus ternyata saya ngekos di sana dong soalnya murah hahaha.

    Dulu belum ada sentra kuliner itu, adanya nasgor enak banget nan murmer di depan UPB (sekarang tuh kampus udah menghilang :D)

  2. belum pernah didatengin semua ini, pengen nyobain cak gundul itu dulu, seringnya cuma liat dipostingan temen temen aja

Tinggalkan Balasan