Petunjuk Penggunaan Skincare Dengan Benar

0
39

Seperti anda tahu betapa besarnya manfaat skincare untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, karena efek itulah banyak wanita menggunakan produk perawat wajah tersebut.Sebagai produk kecantikan yang harus digunakan secara teratur, maka ada cara penggunaan yang perlu dilakukan supaya tidak menimbulkan masalah serius pada wajah.

Biasanya seperti jerawat, komedo ,kusam, dan kerutan timbul akibat kurang menjaga kebersihan kulit wajah akibat debu dan sinar matahari langsung.

Maka dari itu penggunaan skincare menjadi dorongan agar terus menjaga kesehatan dan perawatan terutama pada area wajah.

Ngomong-ngomong mengenai pemakaian skincare dibutuhkan petunjuk yang tepat agar hasilnya maksimal, seperti yang telah saya rangkumkan mengenai cara pemakaian skin cara yang tepat sebagai berikut.

Petunjuk Pemakaian Skincare

Perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan skincare pada setiap merek memiliki petunjuk yang berbeda beda ,entah itu pada pagi hari sebelum beraktifitas atau malam sebelum tidur.

Oleh karena itu penggunaan setiap bagian dari skincare harus sesuai takaran dan dilakukan dengan teratur seperti dibwah ini:

1. Diawali dengan cuci muka terlebih dahulu

Karena skincare terdiri dari beberapa bagian yang mempunyai fungsi berbeda-beda,maka diawali di pagi hari dengan membasuh muka menggunakan facial foam / facial wash secara tepat terlebih dahulu.

Sebagai fungsi untuk menghilangkan sebagian kotoran atau minyak akibat penumpukan saat setelah tidur panjang,sabun cuci  muka akan mengurangi jumlah kotoran atau minyak yang menumpuk pada wajah.

2. Gunakan toner

Toner yang mempunyai fungsi untuk membantu kulit wajah menghilangkan sisa-sisa dari kotoran dan minyak ,dan juga memulihkan kadar nutrisi pada wajah yang ikut hilang akibat sabun cuci muka.

3. Lembabkan kulit dengan essence dan serum wajah

Apabila telah membersihka wajah sampai benar-benar bersih akibat facial foam / facial wash, selanjutnya jangan biarkan kulit wajah sampai kering dengan memakai essence dan serum wajah.

4. Gunakan sunscreen

Memiliki fungsi sebagai pelindung wajah ketika terpapar sinar matahari langsung saat aktifitas diluar rumah,dan digunakan ketika pagi hari sebelum keluar rumah

5. Pakai pembersih makeup

Setelah selesai beraktifitas, usahakan pada malam hari sebulum tidur untuk menghilangkan terlebih dahulu sebelum pakai masker

6. Pakai krim malam dan masker wajah

Penggunaan krim malam sebagai pelembab untuk wajah, dan masker wajah sebagai pengangkat sisa sia kontoran saat dilepas nanti.

Pemakaian skincare dengan tepat memang agak sedikit ribet dan membutuhkan waktu, melainkan jika dilakukan secara teatur akan terlihat hasilnya dalam beberapa bulan kedepan.