Motor Listrik Gesits Ekspor Perdana Ke Senegal

0
15
motor lidtrik gesits ekspor perdana ke senegal

Motor listrik buatan anak bangsa Indonesia “Gesits”, telah berhasil diekspor perdana ke negara Senegal di Afrika Barat. Ekspor sebanyak satu kontainer itu terdiri dari motor listrik Gesits beserta spare part-nya.

Dikutip dari keterangan Kementerian Luar Negeri Indonesia, Minggu (17/10/2021). Ekspor perdana motor listrik produksi PT Wika Industri Motor ini merupakan kelanjutan promosi motor GESITS yang dilakukan KBRI Dakar sebelumnya tanggal 8 Juni 2021 di Promenade de Thiessois, Thi├Ęs, Senegal.

“Realisasi ekspor perdana motor GESITS ke Senegal ini tidak hanya merupakan langkah awal keberhasilan motor listrik gesits di pasar Senegal, namun juga diharapkan dapat turut berperan sebagaj push factor realisasi ekspor motor gesits ke wilayah lainnya,” kata Dubes LBBP RI Dakar, Dindin Wahyudin dalam keterangan resminya.

Pada bulan juni lalu, disebutkan bahwa lebih dari 200 unit motor listrik buatan PT Wika Industri Manufaktur ini sudah dipesan Senegal. Ndiaye Transport, sebagai perusahaan pelopor layanan taksi motor modern di kota Thies, Senegal merupakan pengguna motor GESITS pertama di Senegal.

Tinggalkan Balasan