Ketentuan Jika Ingin Menjual Barang Preloved

0
31
ketentuan jual barang preloved

Pernahkan anda menjumpai suatu produk yang sangat minim stoknya kemudian dijual dengan harga yang relaitf tinggi? Namun ternyata adalah barang lawas yang masih memiliki nilai jual. Itulah yang dinamakan sebagai Preloved barang, memiliki kualitas masih bagus dan berbeda dengan barang second karena masih memiliki kemungkinan jika produk Preloved belum dipakai sebelumnya hanya saja dijual ulang.

Seseorang yang menjual barang Preloved biasanya memiliki ketidakcocokan atau memang dijual ulang, contohnya seorang yang diberi hadiah berupa sepatu namun tapi tidak sesuai dengan ukuran kakinya dan lebih memilih dijual daripada tidak dipakai sama sekali.

Itulah salah satu alasan  seseorang menjual barang Preloved,begitu juga saat pemiliki yang membeli barang tapi belum sempat untuk dipakai,kemudian dijual kembali juga termasuk pada kategori barang tersebut.

Karena itu diperlukan sebuah hal yang harus diperhatikan ketika ingin menjual barang Preloved dengan sebenar-benarnya agar menyakinkan calon pembeli.

Ketentuan Menjual Barang Preloved

Apabila anda berkeinginan untuk menjual ulang produk yang belum sempat anda pakai, atau memang tidak sesuai dikenakan harus memperhatikan beberapa ketentuan menjual barang preloved dibawah ini:

1.Cek kualitasnya terlebih dahulu

Sebelum malakukan promosi penjualan tentang barang jualan anda maka periksa kualitas terlebih dahulu agar tidak membuat pembeli kecewa.

Dengan cara melampirkan foto yang jelas dan menjelaskan apakah sudah pernah dipakai atau belum,lalu katakan dengan faktanya mengenai keaslian produk Preloved anda.

2.Tentukan harga jual yang semestinya

Cobalah untuk meriset harga terlebih dahulu mengenai kategori barang Preloved anda,kemudian tentukan harga dibawah harga produk baru yang memiliki kategori yang sama.

Namun itu tidak berlaku untuk barang yang memiliki stok terbatas karena kualitas dan merek dangang yang terbukti sangat tinggi, contohnya adalah benda langka yang akan dipakai sebagai koleksi atau pajangan, dan sudah tidak diproduksi pada era sekarang seperti mata uang kuno.

3.Cantumkan deskripsi sesuai fakta

Jangan pernah menjual barang Preloved dengan cara dilebih-lebihkan pada deskripsi penjual apalagi sebelumnya memang sudah pernah dipakai beberapa kali dan memiliki kecacatan.

Tulislah sesuai fakta produk tersebut dan jelaskan juga mengenai fungsinya apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Menjual barang Preloved harus dilakukan dengan sejujur-jujurnya agar berpindah kepemilikan dengan tepat tanpa adanya kesalahpahaman dan kerugian bagi kedua belah pihak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini