Bukit Rimpi Pelaihari

0
36
bukit rimpi pelaihari

Kalimantan tidak hanya terkenal dengan banyaknya sungai, tapi ada juga sisi lain berupa Bukit Rimpi Pelaihari. Ini merupakan salah satu wisata alam yang menyuguhkan pemandangan hijau nan indah. Sejuk di mata hingga pikiran ketika berkunjung kesana. Lokasinya berada di Tampang, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Jika Anda mau berkunjung kesana, Penulis ingatkan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman. Nantinya Anda akan mendaki, bisa menggunakan sandal gunung atau sepatu yang anti licin. Cuacanya terkadang lumayan dingin, disarankan memakai jaket juga ketika berkunjung ke Bukit Rimpi.

Tak ada salahnya membawa bekal makanan dan minuman secukupnya karena perjalan akan cukup melelahkan.

Rute Menuju Wisata Bukit Rimpi Pelaihari

Untuk menuju kesana, Anda bisa berangkat dari Banjarmasin menuju Pelaihari, dengan jarak tempuh sekitar 65km. Waktu perjalanan yang dibutuhkan yakni 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor.

Dari Pelaihari bisa mengarahkan perjalanan menuju Tanah Bumbu. Kemudian dilanjutkan dengan mengarah ke Desa Tampang sekitar 8km, akses jalan yang tersedia untuk sampai di Bukit Rimpi cukup bagus.

Kalaupun lokasi wisatany tidak berhasil Anda temukan, padahal sudah berjalan dari Pelaihari sejauh 8km, Anda bisa bertanya ke penduduk sekitar. Bukit Rimpi sudah dikenal masyarakat sekitar sehingga tidak akan sulit menemukannya.

Sesampainya di lokasi, dari parkiran menuju Bukit berjarak 200meter dengan berjalan kaki.

Daya Tarik Bukit Rimpi Pelaihari

Kawasan wisata perbukitan ini menawarkan pemandangan indah berupa padang savanna yan hijau. Bukit dihiasi hamparan rumput hijau yang membentang membuat pemandangan jauh lebih sejuk dan adem.

Bukit Rimpi dikenal juga dengan sebutan Bukit Teletubbies. Seringkali dihiasi oleh beberapa hewan ternak seperti Sapi atau Kuda sehingga menambahkan kesan hijau yang sangat natural.

Beberapa orang yang pernah berkunjung kesana memiliki pengalaman yang menyenangkan. Pasalnya seperti panorama ketika berada di New Zealand, apalagi jika segerombolan hewan ternak datang untuk mencari makan berupa rerumputan di Bukit Rimpi tersebut.

Selain pemandangan bukit yang hijau, Bukit Rimpi Pelaihari bisa dijadikan spot indah untuk menikmati matahari terbit (sunrise). Jika ingin melihat sunrise, sebaiknya Anda bisa tiba lebih pagi untuk menunggu matahari terbit di Bukit Rimpi.

Kegiatan Selama Di Bukit Rimpi

Setelah berjalan kaki cukup jauh dan melelahkan, maka semua itu akan terbayar tuntas karena mendapatkan pemandangan indah tiada duanya.

Dengan jalur yang sedikit terjal, Anda bisa melakukan pendakian secara hati-hati. Bisa juga sambil membawa alat bantu berupa tongkat sebagai tempat pegangan. Sesampainya di atas bukit, coba pejamkan mata, tenangkan hati dan pikiran sambil menghirup nafas yang cukup dalam, lepaskan. Lakukan hal tersebut berulang kali.

Bersantailah sejenak merasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan karena cukup sejuk. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat akibat rutinitas Kota yang sangat padat dan penuh polusi sehingga bisa jauh lebih fresh.

Tidak hanya itu, di beberapa waktu tertentu udara di bukit ini bisa terasa lebih dingin. Apalagi jika ingin berburu sunrise sejak pagi, Anda harus menggunakan jaket tebal agar tetap hangat.

Jangan lupa mengabadikan momen indah di Bukit Rimpi Pelaihari dengan foto selfie. Jadikan petualangan ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan selama berkunjung ke Banjarmasin. Bukit Rimpi menjadi alternatif wisata yang murah meriah untuk Anda kunjungi bareng keluarga namun tetap menyenangkan.

Tinggalkan Balasan