Menikmati Indahnya Alam di Bukit Panguk Kediwung

0
5
bukit panguk kediwung

Keindahan alam sangat pas dinikmati suasananya. Apalagi di tempat yang masih sejuk dan asri. Seperti kalaknya alam yang berada di kota Yogyakarta. Bukit Panguk Kediwung ialah salah satu wisata alam yang pas untuk Anda. Apalagi untuk para pecinta fajar.

Di tempat wisata satu ini menyajikan cara unik menyambut datangnya fajar yang menawan. Berbagai spot anti mainstream disediakan untuk Anda. Yang dapat digunakan menanti datangnya fajar. Selain itu juga cocok untuk berfoto dan menjadikannya unggahan di sosial media.

Berwisata di Bukit Panguk Kediwung

Ketika datang ke Yogyakarta, Anda wajib mengunjungi Bukit Panguk Kediwung. Di mana Anda dapat menikmati keindahan dan keasrian alam melalui ketinggian. Kenapa jarang mendengar namanya? Jelas saja, wisata yang satu ini memang termasuk dalam golongan yag baru.

Tapi Anda tak perlu ragu untuk mendatanginya. Karena hati Anda pasti akan langsung tercuri dan pandangan Anda jelas akan terpanah pada keindahan yang disuguhkan. Para wisatawan dari mana saja sudah banyak berdatangan ke wisata satu ini.

Berlokasi di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Hanya sekitar 20 kilometer jarak tempuhnya dari pusat Kota Yogya. Untuk alurnya, Anda bisa menuju ke arah Selatan di Jalan Imogiri Timur. Lalu ikuti saja jalanannya hingga mencapai Pasar Imogiri. Ambil belokan kiri ke Dlingo, dan dari sana Anda akan menemukan petunjuknya.

Untuk tracknya tak perlu Anda risaukan. Karena sudah bagus dan indah dengan aspalan. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung, harapannya membawa kendaraan pribadi. Atau bisa juga menyewa travel khusus. Karena akses kendaraan umum cukup sulit ditemukan di area ini.

Menawannya Pemandangan Alam

Alam memang sangat indah dan menenangkan. Ini pula yang jadi salah satu daya tarik dari wisata perbukitan Yogya ini. Untuk menikmatinya, banyak gardu pandang yang sengaja dibangun menjorok ke bibir tebing. Yang membuat Anda dapat melihat jelas seperti apa menawannya pemandangan bawah bukit.

Kocekan uang harus Anda sisihkan untuk membayar jika ingin menikmati alam di gardu pandang sisi Timur. Dan itu juga memiliki batasan waktu, karena banyaknya pengunjung yang mengantri. Jika Anda ingin yang gratis, ambil sisi Selatan. Karena di sana Anda dapat menikmati tanpa harus mengocek kantong.

Bagi Anda yang berburu keindahan fajar yang baru merekah, sangat tepat jika berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung. Karena dari tempat ini Anda dapat melihat jelas keindahannya. Belum lagi ditambah dengan kesejukan alam yang menyapa Anda di pagi hari. Sangat nikmat rasanya dan sungguh menenangkan jiwa serta pikiran.

Sangat disarankan untuk para pemburu fajar datang ke lokasi ini setelah Subuh atau sekitar jam lima pagi. Agar tak ketinggalan kemenawanan dari Sang Fajar. Tunggu apalagi? Segera datang ke Yogya dan pergi ke sini. Anda hanya perlu membayar tiket masuk dan parkir sekitar lima ribu rupiah saja.

Tinggalkan Balasan