Begini Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami

0
28
cara menghilangkan daki

Cara menghilangkan daki dengan bahan alami tentu saja sangat mudah, tinggal mencari bahan-bahan alami yang sudah kami siapkan pada tulisan di bawah, praktekkin saja deh tuh caranya. Bahan alami ini tidak akan nguras kantong loh, kan bahannya ada di alam, bukan di pasar. Jadi nggak harus ngeluarin duit buat dapetin bahan-bahannya.

Meski sudah berusaha sebersih apapun mencegah daki datang, tetapi jika aktifitas kita seringnya menguras keringat dan berkotor-kotoran, ini akan merangsang kulit untuk segera meregenerasi. Nah, regenerasi inilah yang akan membentuk sel daki, tidak enak dipandang.

Pasti jengkel dong ya, apalagi jika bagian yang terkena daki adalah bagian yang akan sering terlihat di muka umum, bisa berabe nanti. Orang-orang sih nggak bakal berani bilang secara langsung, tapi dalam hatinya pasti merasa jijik. Jadi, ada baiknya memang kita menghilangkan daki yang menempel di kulit.

Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami

Apalagi setelah ini akan dibahas bagaimana cara menghilangkan daki dengan bahan alami, bahan-bahannya akan sangat mudah ditemui di sekitar kita. Di alam. Langsung saja deh yuk kita simak ulasannya

Ampas Kopi

Jika kamu termasuk pecinta kopi hitam alami, kopi yang kalau selesai diminum masih menyisakan ampasnya. Kali ini ampasnya jangan dibuang ya. Soalnya si ampas bisa digunakan sebagai lulur pembersih kulit. Tidak banyak yang tahu, padahal kopi menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk memproduksi produk kosmetik untuk perawatan kulit.

Karena itulah mulai sekarang setelah nanti ngopi, ampas kopinya jangan dibuang ya. Adapun cara untuk menghilangkan daki dengan ampas kopi adalah sebagai berikut, jika ampas sudah kering di dalam gelas, coba untuk masukkan beberapa mili ari sampai kurang lebih setengah gelas. Setelah itu aduk dan airnya basuhkan ke daerah yang dakinya ingin dibersihkan.

Tunggu beberapa saat sampai kurang lebih 20 menit, bersihkan dengan air yang mengalir. Dan lihat hasilnya

Campuran susu dan Garam

Susu alami, selain sehat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Campuran susu dengan garam akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan daki di kulit. Bagaimana acaranya? Gampang! Campurkan susu dan garam sampai mengental, oleskan campuran tersebut ke daerah yang ada dakinya. Tunggu dan biarkan kering sampai kurang lebih 10 menit, habis itu bilas dan bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang baik, gunakan campuran ini secara rutin

Batu apung

Jika daerah tempatmu dekat dengan sungai, pastinya di sana mudah menemukan batu apung bukan? Batu apung ini merupakan salah satu cara menghilangkan daki dengan cara yang paling mudah. Kamu hanya perlu menggosokkan batu apung ke area yang ada dakinya. Setelah itu, daki-daki yang menempel tidak akan terlihat lagi. Sangat mudah bukan?

Ramuan kunyit dan minyak kelapa

Cara menghilangkan daki selanjutnya adalah dengan membuat ramuan kunyit yang dicampur dengan minyak kelapa. Kunyit yang sudah dibersihkan dari tanah itu tinggal diparut sampai halus (abaikan jika menggunakan bubuk kunyit) sampai menjadi bubuk. Campurkan bubuk kunyit ka mangkuk yang sudah disiapkan di dalamnya.

Aduk campuran kunyit dan minyak kelapa ini sampai semua terlihat sudah larut dan mengental. Setelah itu, oleskan campuran kunyit dan minyak kelapa ke area yagng di situ ada kumisnya. Tunggu hinga lima sampai sepuluh menit, lalu bilas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini