Tips Dalam Menyewa Bus Pariwisata Untuk Liburan Sekolah

0
5
sewa bus pariwisata

Liburan sekolah sudah didepan mata. Biasanya pada waktu tersebut akan banyak sekali terlihat di tempat – tempat wisata berjejeran bus pariwisata untuk mengantarkan para siswa untuk melepaskan kepenatan dalam menuntut ilmu. Atau dalam bahasa Anak Jaman Now disebut dengan istilah healing.

Umumnya traveler yang memilih menggunakan jasa sewa bus pariwisata saat liburan secara berkelompok adalah siswa liburan sekolah. Selain selama perjalanan dapat menikmati indahnya suasana secara bersama sama, menggunakan bus dapat memudahkan dalam merencanakan perjalanan.

Dengan menggunakan jenis kendaraan wisata yang tepat, bepergian saat liburan maupun urusan pekerjaan menjadi lebih nyaman bahkan menyenangkan. Kenyamanan memang hal utama yang harus diperhatikan, namun masih banyak lagi hal penting yang harus kamu ketahui. 

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan saat memilih sewa bus pariwisata.

Kapasitas Bus

Sebelum menghubungi agen bus, pastikan anda sudah memiliki data berapa jumlah peserta yang akan ikut dalam perjalanan. Hal ini sangat penting menyangkut kapasitas bus dan jumlah kursi yang tersedia.

Dipasaran ada beberapa tipe bus yang dapat dipilih sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan calon konsumen. Pada umumnya bus pariwisata ukuran besar memiliki kapasitas kursi mulai dari 24 kursi, 44 kursi hingga 59 kursi. Untuk bus ukuran medium biasanya memiliki kapasitas 27 kursi dan 31 kursi.

Cari Informasi Seputar Perusahaan Bus

Sebelum memilih bus pariwisata ke suatu perusahaan, sebaiknya Anda mencari informasi tentang latar belakang perusahaan tersebut terlebih dahulu. Pilihlah mitra transportasi dari perusahaan otobus ternama yang mempunyai reputasi baik dalam berbagai aspek, mulai dari pelayanan hingga unit busnya masing-masing.

Umumnya, perusahaan yang seperti inilah yang mempunyai sertifikat dengan tingkat keselamatan tinggi. Informasi tersebut bisa didapatkan dengan mudah melalui referensi teman, saudara, rekan kantor, forum-forum, hingga media digital terkini. Tentu saja hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan agen jasa sewa bus Jakarta terbaik.

Memastikan Harganya

Hal lain yang jangan sampai luput adalah harga. Ketika kamu mendapatkan harga yang ditawarkan oleh sales, kamu mesti cek harga tersebut sebagai biaya apa saja. Hanya untuk menyewa bus dan sopir atau sudah termasuk biaya lain seperti tol dan parkir?

Persoalan ini sangat penting karena akan sangat berpengaruh terhadap perencanaan keuangan dalam perjalanan. Jangan sampai kamu salah perkiraan karena di jalan menemukan berbagai dana tak terduga.

Kalau sudah begitu, repot kan?

Lakukan Penyewaan Jauh Sebelum Hari Keberangkatan

Jika Anda ingin melakukan perjalanan, lebih baik Anda melakukan persiapan dengan menyewa bus pariwisata beberapa bulan sebelum hari H. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari kesulitan dalam mendapatkan unit yang baru jika terdapat kendala yang tidak diinginkan.

Meskipun Anda sudah menyewa bus dari agen ternama, tidak bisa dipungkiri bila suatu saat bisa saja mengalami kehabisan stok bus sebab banyaknya pemesanan. Hal ini juga bisa jadi penyelamat di waktu long weekend atau liburan panjang, juga hari libur lainnya.

Tinggalkan Balasan