15 Tempat Wisata di Jakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

0
17
15 Tempat Wisata di Jakarta yang Menarik untuk Dikunjungi

Berwisata adalah keinginan setiap orang. Terlebih warga ibukota dengan hiruk pikuk kesibukannya. Bagi warga Jakarta, sudah tahu belum tempat wisata di Jakarta yang paling menarik?

Jangan salah, ditengah hiruk pikuk kota metropolitan, Jakarta juga punya tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai rujukan saat libur akhir pekan.

Nah, berikut ini ada 15 tempat wisata di Jakarta yang paling menarik untuk dikunjungi.

Ocean Ecopark

ocean ecopark - tempat wisata di jakarta

Ocean Ecopark mengusung tema alam sebagai konsepnya. Konsep edukasi alam di Ocean Ecopark sangat menarik untuk liburan keluarga. Apalagi bagi kamu yang ingin membawa anak-anak, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Tiket masuknya juga cukup ramah kantong.

Selain itu, Ocean Ecopark menyajikan berbagai wahana yang dapat dicoba. Seperti eco bike, outboundholic, flying fox, paintball ocean, memancing ikan, berinteraksi dengan rumah lebah, menanam pohon, dan lainnya. 

Kepulauan Seribu

kepulauan seribu - tempat wisata di jakarta

Berwisata di Kepulauan Seribu selain asyik, di sana juga bisa menambah pengetahun. Setibanya di Kepulauan Seribu kamu dapat melihat penduduk dengan beragam etnik, serta sajian alam yang bisa membuat pikiran menjadi tenang. 

Wisata di Kepulauan Seribu sangat menarik karena kamu dapat mengunjungi banyak pulau-pulau eksotis yang berjejer mengelilinya. Seperti pulau Bidadari, pulau Onrust, pulau Macan, pulau Ayer, pulau Putri, dan pulau Tidung.

Di Kepulauan Seribu kamu juga dapat menikmati snorkeling yang ada di Pulau Tidung. Nah, bagi kamu yang punya waktu liburan cukup singkat, wisata ke Kepulauan Seribu adalah pilihan yang tepat.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk

taman wisata alam angke kapuk - tempat wisata di jakarta

Jika kamu ingin berlibur di lahan seluas 99 hektar dan berisi pepohonan hijau, kamu bisa pergi berwisata ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di sana kamu dapat melihat surga hijau yang dipenuhi dengan pepohonan mangrove. Selain bisa melepas penatmu, taman wisata Alam Angke Kapuk mudah dijangkau dengan transportasi umum seperti Trans Jakarta.

Wisata Kuliner Pecenongan

wisata kuliner pecenongan - tempat wisata di jakarta

Pecenongan sudah lama dikenal keberadaanya bagi pecinta kuliner. Beragam menu masakan tersedia di jalan yang membentang sepanjang 600 meter ini. Pecenongan biasanya ramai dari mulai senja hingga pagi hari.

Setiba di Pecenongan kamu tinggal memilih ingin menyantap kuliner apa. Harga yang ditawarkan juga cukup variatif, tergantung makanan apa yang kamu beli.

Museum Taman Prasasti

museum taman prasasti - tempat wisata di jakarta

Bagi kamu penikmat sejarah, wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di Jakarta adalah museum Taman Prasasti. Berlibur akhir pekan sangat menyenangkan membawa keluarga ke museum. Selain tiket masuk yang murah, kamu akan merasa seperti dibawa oleh mesin waktu menikmati masa lampau.

Museum Taman Prasasti sendiri mengenalkan bermacam ukiran dan pahatan yang digunakan Nyonyadan Meneer Belanda untuk penguburan jenazah.

Museum Fatahillah

museum fatahilah - tempat wisata di jakarta

Sebagai orang Indonesia, warga Jakarta khususnya, terasa kurang apabila tidak kenal sejarah kotanya. Nah kamu bisa mempelajari sejarah kota Jakarta dari museum Fatahillah. Museum yang berada di Kawasan kota Tua Jakarta ini adalah saksi bisu lika-liku perjalanan kota Jakarta dan masyarakat di dalamnya.

Gedung museum yang dibangun pada tahun 1620 an ini awalnya adalah balai kota. Gedung yang saat ini diresmikan sebagai Museum Fatahillah sempat mengalami beberapa kali pemugaran, dikarenakan kondisi tanah Jakarta yang tidak stabil.

Alive Museum Ancol

alive museum ancol - tempat wisata di jakarta

Wisata ini termasuk paling menarik di Jakarta karena merupakan museum 3 dimensi pertama di Indonesia. Lokasi Alive Museum Ancol berada di Taman Impian Jaya Ancol. Di dalamnya kamu dapat merasakan sensasi nyata disetiap sudutnya. Alive Museum Ancol cocok buat kamu yang hobi foto karena desainnya yang instagrammable.

Taman Ismail Marzuki

museum ismail marzuki - tempat wisata di jakarta

Nah kalau taman yang satu ini adalah favorit anak muda. Sebab di tempat ini kamu bisa menikmati pagelaran seni, mulai dari pembacaan puisi, pameran lukisan dan kerajinan tangan, hingga pagelaran musik dan tari.

Menariknya, Taman Ismail Marzuki dibuka selama 24 jam. Selain itu kamu juga dapat mengunjungi planetarium yang merupakan bagian dari Taman Ismail Marzuki. Nah, kurang keren apa coba!

Kebun Binatang Ragunan

kebun binatang ragunan - tempat wisata di jakarta

Siapa yang gak kenal kebun binatang Ragunan? Yap, kebun yang menjadi rumah bagi sekitar 290-an spesies hewan. Kebun yang terletak di wilayah Jakarta Selatan ini bisa jadi piilhan bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan hewan-hewan langka, atau pun ingin memperkenalkan jenis-jenis hewan kepada anak-anak.

Tak hanya itu, Kebun Binatang Ragunan juga bisa jadi tempat rekreasi menyenangkan loh.

Taman Situ Lembang

taman situ lembang

Wisata seru dan menarik lainnya ada di Taman Situ Lembang. Daya tarik dari Taman Situ Lembang adalah danaunya yang cukup luas dan dipenuhi dengan pohon teratai. Terlihat pula dari Taman Situ Lembang pepohonan yang tinggi dan rindang, cocok untuk tempat bersantai bersama Keluarga.

Fasilitas lainnya di Taman Situ Lembang adalah area bermain khusus untuk anak-anak. Jadi kamu tidak perlu khawatir mengajak anak-anak ke Taman Situ Lembang.

Hutan Kota Srengseng

hutan kota srengseng - tempat wisata di jakarta

Hutan kota yang berada di kawasan Jakarta Barat ini mrupakan paru-paru kota yang pas untuk melepas penatmu. Dilengkapi dengan fasilitas yang terdiri dari playground, jogging track, sarana panjat tebing, danau, hingga amfitater, membuatmu semakin betah berlama-lama di Hutan Kota Srengseng. Cukup menarik bukan?

Taman Menteng

taman menteng - tempat wisata di jakarta

Berwisata di Taman Menteng tidak perlu mengeluarkan isi dompetmu, alias gratis. Sarana yang disediakan antara lain tempat olahraga, tempat bermain, wifi gratis hingga wisata kuliner. Taman Menteng yang berada di Jakarta Pusat, adalah tempat wisata yang paling ramah di kantong.

Pantai Ancol

pantai ancol

Pantai Ancol merupakan pantai yang memiliki garis pantai cukup panjang. Terdapat beberapa pantai yang terletak di sepanjang garis pantai ini, di antaranya adalah Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria, Pantai Karnaval Ancol, dan Pantai Festival Ancol.

Namun, Pantai Ancollah yang punya fasilitas terlengkap. Di Pantai Ancol kamu dapat menemukan banyak arena bermain, karena memang Pantai Ancol adalah pantai dengan sarana terlengkap di Indonesia. Apalagi kalau kamu mau berwisata air, kamu pasti akan sangat menikmatinya.

Sea World Ancol

sea world ancol

Sea World Ancol yang merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol jadi daftar tempat wisata paling menarik.Karena di sini kamu dapat bermain air bersama ikan-ikan, serta dapat menyaksikan pertunjukan para penyelam.

Waterboom Jakarta

waterboom jakarta

Rekreasi air yang gak kalah seru dan menarik adalah Waterboom Jakarta. Berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, waterboom ini menyediakan banyak permainan air di antaranya seluncur air yang dikenal dengan aquatube yang memiliki panjang 118 m. Selanjutnya ada the hairpin ,the wizzard, twizter, speedslide, dan lainnya.

Nah, itulah 15 tempat wisata di Jakarta yang paling menarik. Tentunya tak terlepas dari ikon kota Jakarta yaitu Monas, yang juga dapat dijadikan pilihan wisata akhir pekan keluargamu.

Tinggalkan Balasan