Yuk, Intip Tempat Wisata Murah Pontianak

4
33
pantai kijing tempat wisata murah pontianak
Pantai Kijing - sumber gambar: iklankalbar.com

Pontianak memang bukanlah suatu kota yang sering dikunjungi seperti Bali atau Lombok. Namun, jangan salah bahwa nyatanya ada banyak tempat wisata murah yang ada di Pontianak yang dapat Anda kunjungi jika Anda sedang mampir ke Pontianak.

Penasaran? Yuk, simak informasi berikut ini ya!

Pantai Kijing 

Tempat wisata murah Pontianak yang pertama adalah Pantai Kijing. Nah, Pantai Kijing ini merupakan salah satu tempat wisata murah Pontianak yang cukup menarik untuk Anda yang ingin melihat hamparan lautan indah dengan pasir yang lembut. Disini juga terdapat suatu jembatan, sehingga Anda bisa berjalan ke tengah laut dari jembatan tersebut.

Nah, bagi Anda yang tertarik, ada baiknya Anda datang di saat hari ingin menjelang malam, karena sunset di pantai ini akan sangat indah. Anda akan melihat transisi langit cerah menjadi langit yang kemerahan sampai akhirnya akan gelap. Letaknya, Anda bisa datang ke kawasan Sungai Kunyit laut, di Pontianak.

Taman Alun – Alun Kapuas

taman alun alun kapuas tempat wisata murah pontianak
Taman Alun – Alun Kapuas – sumber gambar: wisatapontianak.com

Selanjutnya, tempat wisata murah Pontianak adalah Taman Alun – Alun Kapuas. Tempat ini berbentuk seperti taman modern dengan ditengahnya terdapat banyak lampu dan air mancur. Di taman ini, akan sangat banyak masyarakat yang berdatangan untuk menghabiskan malam hari, terutama untuk pasangan – pasangan muda yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Untuk Anda yang berminat, Anda bisa datang ke kawasan Jalan Rahadi Usman, Tengah, di bagian Pontianak Kota, Kalimantan Barat.

Tugu Khatulistiwa

tugu khatulistiwa tempat wisata murah pontianak
Tugu Khatulistiwa – sumber gambar: borneotv.com

Nah, siapa yang tak pernah mendengar mengenai Tugu Khatulistiwa? Ya, benar, Tugu Khatulistiwa merupakan sebuah monument dimana di tempat itu memang dilewati oleh garis khatulistiwa 0 derajat. Nah, tugu ini juga dapat dijadikan suatu tempat wisata murah Pontianak yang menarik, ditambah memiliki nilai edukasi yang tinggi. Anda bisa mengunjunginya kapan saja dan melihat monument tersebut dari dekat.

Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa datang ke kawasan jalan Khatulistiwa, di Siantan, Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Jangan lupa untuk membawa topi ya karena cuaca disana akan sangat terik.

Aloe Vera Centre

aloe vera center tempat wisata murah pontianak
Aloe Vera Center – sumber gambar: wisataasia.com

Nah, yang terakhir adalah Aloe Vera Centre, dimana tempat ini merupakan tempat wisata dengan objek utama aloe vera alias lidah buaya. Disini, Anda bisa melihat banyak sekali lidah buaya ditanam dengan rapi dan dibudidayakan. Anda bisa datang ke tempat ini dengan bebas untuk mengetahui berbagai informasi seputar aloe vera, serta demo penanaman dan pengolahannya.

Untuk Anda yang penasaran, Anda bisa datang ke Jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, di kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata murah Pontianak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi Anda mengenai tempat wisata murah!

4 KOMENTAR

  1. Wah bagus banget tuh yang taman alun-alun Kapuas, air mancurnya itu lho.

    Tapi memang yang paling terkenal dari kota Pontianak adalah tugu khatulistiwa ya kang.😃😃

  2. Dulu pernah mampir ke Taman Alun Kapuas sama Tugu Khatulistiwa. Tapi favorit saya tuh makan sotong di lapak-lapak kaki lima sekitar Jalan Penjara. 😀

Tinggalkan Balasan