Tempat wisata murah Jakarta

0
6
kota tua tempat wisata murah jakarta

Ketika orang mendengar kata Jakarta, yang seringkali terbesit adalah kepadatan kota metropolitan ini. Jakarta memiliki jumlah penduduk yang cukup besar yaitu lebih dari 10 juta jiwa. Kota ini juga dijadikan pusat perekonomian dan bisnis.. tetapi, siapa yang tahu kalau ternyata Jakarta menyimpan pesona indah di beberapa tempat. Ada beberapa tempat wisata murah Jakarta yang bisa kamu kunjungi dengan keluarga, teman, saudara dan sebagainya.

Beberapa tempat tersebut juga tidak jauh dari kota dan tidak asing lagi seperti Monas, TMII, Ancol dan lain-lain tetapi ada banyak juga tempat lainnya.

Kepulauan Seribu

Untuk melepas penat dan juga refreshing dari beberapa pekerjaan rumah, kantor bahkan sekolah. Kamu juga bisa menikmati keindahan dari pulau seribu dengan panorama yang indah. Ini adalah tempat yang paling favorit.

Anda bisa melakukan aktivitas seperti diving dan snorkeling untuk melihat pesona alam bawah laut dengan pasir putih. Ada beberapa pulau di kepulauan seribu seperti pulau pari, pulau bidadari, pulau tidung dan sebagainya.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang adalah tempat yang cocok untuk sarana edukatif untuk anak. Selain juga bisa menikmati hari libur dengan melihat segala macam binatang yang ada di sana. Ragunan adalah kebun binatang yang sudah cukup lama ada sejak tahun 1864. Kebun binatang ini dibawah naungan dan dikelola langsung oleh penghimpunan Flora dan Fauna Batavia.

Kebun binatang ragunan memiliki luas tempat sebesar 147 hektar dan memiliki 2000 jenis binatang. Kebun binatang ini juga terdapat 50.000 pohon yang akan membuat suasana tetap nyaman dan sejuk.

Biaya masuk untuk dewasa 4 ribu per orang sedangkan untuk anak hanya 3 ribu. Anda juga dapat menaiki wahana seperti menunggangi kuda, kereta keliling, dan sebagainya. Ini adalah tempat wisata murah yang ada di Jakarta.

Ocean Ecopark

Tempat wisata murah Jakarta lainnya adalah ocean ecopark, ini adalah tempat yang biasa mengadakan konser artis-artis baik dalam negeri maupun luar negeri. Tiket masuknya hanya 25.000 dan juga sudah mendapat fasilitas memancing sekaligus dilengkapi dengan alat pemancing dan umpannya.

Ditempat ini ada banyak hal yang akan didapatkan mulai dari top-tree walking, menanam, bersepeda dan ada banyak wahana yang bisa di kunjungi juga seperti rumah lebah dan lain-lain.

Kota Tua Jakarta

Ini juga adalah tempat yang paling favorit sebagai destinasi wisata. Tempat ini berlokasi di Jakarta Pusat. Anda dapat menikmati live music, bermain sepeda dan juga mengunjungi beberapa tempat bersejarah seperti Museum Fatahullah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni rupa dan sebagainya. Selain berlibur kamu juga bisa menikmati dan mempelajari sejarah. Kamu juga akan mendapat pengalaman dalam bidang kuliner karena disetiap jalan dan area kota tua terdapat banyak makanan, café dan tempat makan yang bisa anda cicipi seperti kerak, aneka jajanan dan lain-lain. ini adalah salah satu tempat wisata murah Jakarta dan anda hanya perlu membayar untuk beberapa museum saja sekitar 5.000 per orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here