Tempat wisata murah Cirebon dan juga yang paling Hits

0
8
keraton kanoman, tempat wisata cirebon
Keraton Kanoman Cirebon - sumber gambar: nativeindonesia.com

Cirebon juga tidak kalah menariknya dengan destinasi liburan di Jakarta, Bali, Surabaya dan lain-lain. Cirebon menyediakan banyak pesona alam yang indah. Untuk beberapa tahun terakhir ini, Cirebon menjadi pusat perhatian dalam perkembangan ekonomi. Ada banyak tempat wisata murah Cirebon yang bisa dikunjungi ketika liburan seperti Keraton kanoman, telaga remis, taman sari gua sunyaragi, dan bukit gronggong.

Keraton Kanoman

Tempat ini juga menjadi tujuan wisata yang bersejarah di Cirebon yang tidak kalah menariknya. Keraton kanoman memiliki bentuk bangunan atau gaya arsitektur perpaduan antara Jawa dan Tiongkok. Ada banyak koleksi benda, lukisan, kerajinan yang disimpan di sana.

Keraton kanoman didirikan sejak tahun 1678. Terdapat ritual pajang yang akan digelar di bulan Maulid. Ritual ini ditandai dengan pencurian benda pusaka di Keraton Kanoman selama 40 hari yang kemudian akan ada acara arak-arakan terhadap benda tersebut.

Untuk menikmati tempat wisata murah ini, anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp.7000 dan jam operasionalnya mulai dari 09.00 sampai dengan 17.00.

Telaga Remis

telaga remis tempat wisata cirebon
Telaga Remis Cirebon – sumber gambar: piknikasik.com

Cirebon juga memiliki pemandangan alam yang terletak di kaki gunung. Anda juga bisa menikmati pemandangan yang luar biasa di Gunung Ciremai. Tempat ini berlokasi di Kaduela, sekitar 20 km dari Pusat Kota Cirebon.

Telaga remis juga memiliki arti yang embun yang dimanfaatkan oleh Prabu Siliwangi untuk minum. Sehingga talaga ini juga menjadi sumber air untuk warga disekitar situ. Anda banyak fasilitas yang bisa di gunakan seperti gazebo, camping ground dan lain-lain.

Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Gua Sunyaragi cirebon
Taman Sari Gua Sunyaragi – sumber gambar: pegipegi.com

Tempat wisata murah Cirebon yang satu ini semakin sering dikunjungi oleh para wisatawan asing dan lokal. Taman ini menampilkan daya tarik yang unik yaitu adanya deretan gua yang dulu konon pernah dijadikan tempat meditasi oleh prajurit keraton. Taman ini seringkali digunakan untuk pertunjukan musik,tari dan juga banyak festival nusantara yang biasa diselenggarakan setahun sekali.

Kamu dapat mengunjungi taman sari gua sunyaragi ini mulai dari pukul 08.00 sampai 17.30 sebaiknya kamu datang lebih awal untuk menikmati indahnya taman ini.

Bukit gronggong

bukit gronggong
Suasana di Bukit Gronggong – sumber gambar: brilio.net

Cirebon juga menyediakan pemandangan malam di bukit Gronggong. Bukit ini juga adalah salah satu tempat wisata murah Cirebon yang ada di Kawasan Bukit Gronggong. Sebaiknya kunjungi tempat ini saat malam karena anda akan melihat pemandangan dari atas bukit yang luar biasa. Jika anda memilih untuk menginap, di sekitar area bukit atau gunung ini ada banyak restoran dan juga penginapan yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan budget yang anda punya. Tempat ini berlokasi di Patapan, Cirebon. Anda hanya perlu membayar parkir untuk sepeda motor sebesar Rp.2.000 dan untuk mobil sebesar Rp. 5.000. Anda bisa menikmati alam yang indah disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here