Tempat Wisata Danau dan Bukit yang Wajib Dikunjungi Di Sumatera Utara

1
25
danau toba - wisata danau sumatera utara

Indonesia memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa. Kekayaan alamnya yang luar biasa, budaya, ras, agama serta tradisi yang banyak menambah keindahan untuk mengunjungi negara ini. Segala keindahan yang ada di indonesia tempat wisata Sumatera Utara adalah kota yang memiliki serangkaian tempat – tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lainnya. Jika selama ini, Anda berkunjung ke Sumatera Utara atau Medan ingin mencari pengalaman jalan – jalan. Ada baiknya Anda mengunjungi berkunjung ke tempat ini, wisata danau dan bukit sumatera utara :

1. Danau Toba

Yang pertama adalah Danau Toba,  Yup … Danau Toba adalah urutan pertama yang wajib dikunjungi dikarenakan keindahan alam yang satu ini adalah destinasi utama yang wajib untuk dikunjungi oleh pengunjung wisatawan. Keindahan alamnya yang begitu menakjubkan, danau ini memiliki ukuran yang sangat luas yakni panjangnya sekitar 100 Km dan lebarnya sekitar 30 Km, bahkan danau ini adalah danau terbesar dan terluas di Asia Tenggara.  Sehingga danau ini adalah danau yang wajib dikunjungi oleh pengunjung yang singgah ke Sumatera Utara nantinya, anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di malam hari, apabila anda ingin melakukan penginapan di sekitaran Danau Toba, ada banyak penyediaan jasa penginapan yang sudah disediakan di setiap sudut – sudut tempat wisata ini, lokasi yang dingin, cuaca yang sejuk menambah suasana nyaman untuk berkunjung ke tempat ini.

2. Pulau Samosir

pulau samosir

Jika tadi berkunjung ke danau toba sekarang anda dapat mengunjungi Pulau Samosir. Pulau yang berada di tengah – tengah danau toba ini menjadi salah satu yang wajib juga untuk dikunjungi jika berada di Sumatera Utara. Disini menjadi tempat perbelanjaan pernak pernik, atau pun menjadi barang ole – ole jika berkunjung ke sini. Disana banyak sekali penjual pernak – pernik khas batak atau pun baju serta makanan khas Sumatera Utara yang enak dan sedap, di pulau ini anda akan dapat melihat rumah khas batak pada jaman dahulu kala, tradisi masyarakat batak yang masih dilestarikan. Anda juga dapat mengabadikan foto – foto bersama patung – patung khas orang batak.

3. Danau Siombak

danau siombak

Jika anda berkunjung ke Sumatera Utara ada baiknya berkunjung ke Danau Siombak. Walaupun danau ini tidak terkenal seperti Danau Toba, tidak salahnya anda berkunjung ke tempat ini menikmati suasana berlibur di Sumatera Utara, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk yang punya hobi memancing. Dikarenakan anda dapat memancing di danau ini. Danau ini memiliki luas sekitar 40 Hektar yang terletak di kelurahan Paya Pasir, Medan – Sumatera Utara. Danau ini adalah danau yang menjadi lokasi favorit bagi yang menyukai suasana memancing dikarenakan berbagai macam ikan di danau ini ada, jika ingin menghabiskan waktu berlibur, atau sekedar menghabiskan waktu akhir pekan anda dapat mengunjungi tempat ini.

4. Bukit Lawang

bukit lawang

Bukit Lawang terletak sekitar 80 KM dari kota medan. Ini termaksud masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Lauser. Karena lokasi ini di kawasan pengunungan kawasan ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan dingin.  Jika anda berkunjung ke tempat ini anda dapat menikmati trekking, melihat orang utan, tubing dan lain sebagainya. Jika anda ingin bermalam di tempat ini, tidak perlu khawatir, dikarenakan banyak sekali tempat penginapan yang akan disediakan di tempat ini.

Itulah sekian tempat wisata danau dan bukit yang wajib dikunjungi jika berada di Sumatera Utara yang akan menambah pengalaman wisata yang pernah anda kunjungi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here