Tari Tirik Lalan Suku Banjar Kalsel

0
29

Tari Tirik Lalan Suku Banjar Kalsel. Ada banyak sekali tradisi di provinsi ini, dan kali ini saya akan menerangkan beberapa tarian daerah yang berasal dari daerah ini. Suku banjar di kalimantan selatan adalah satu misal.

Lestarikan Tari Tradisional Banjar Antara News Kalimantan Selatan
Lestarikan Tari Tradisional Banjar Antara News Kalimantan Selatan from cdn.antaranews.com

Loncat ke navigasi loncat ke pencarian. 8 alat musik tradisional kalimantan barat (lengkap) kintung termasuk alat musik yang bersifat instrumental dan bisa mengiringi, lagu biasa yang sering diiringi adalah jenis lagu tirik dan japin atau nyanyian banjar lainnya. Provinsi ini mempunyai 11 kabupaten dan 2 kota. Selain suku banjar, sudah pasti ada tradisi yang berasal dari suku dayak. Ibu kotanya provinsi kalimantan selatan adalah kota banjarmasin.

Tari banjar adalah seni tari yang dikembangkan oleh suku banjar, baik berupa tari klasik (baksa, diiringi gamelan banjar) maupun tari tradisional (diringi musik panting).

Seni tradisional banjar adalah unsur kesenian yang menjadi bagian hidup masyarakat dalam suku banjar. Seni tradisional banjar adalah unsur kesenian yang menjadi bagian hidup masyarakat dalam suku banjar. 'seni tari' seni tari suku banjar terbagi menjadi dua, yaitu seni tari yang dikembangkan di lingkungan istana (kraton), dan seni tari yang. Bagandut jenis tari tradisional berpasangan yang di masa lampau. Suku banjar mengembangkan seni dan budaya yang cukup lengkap, walaupun pengembangannya belum maksimal, meliputi berbagai bidang seni budaya. Kultur budaya yang berkembang di banjarmasin sangat banyak.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Tari Tirik Lalan Suku Banjar Kalsel, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan