Tari Manuk Rawa Bali

0
120

Tari Manuk Rawa Bali. Selain artikel tentang topik tersebut tari manuk rawa anda dapat melihat lebih banyak … Torajalutaresort.com akan memperkenalkan anda pada topik jenis tari bali di artikel berikut.

Tari Legong Berasal Dari Bali Inilah Asal Usul Dan Sejarahnya Sering Jalan
Tari Legong Berasal Dari Bali Inilah Asal Usul Dan Sejarahnya Sering Jalan from seringjalan.com

Tarian manuk rawa adalah tarian asal bali yang diciptakan oleh salah satu seniman ternama asal bali yaitu i wayan dibia dan i wayan beratha pada tahun 1981. Unlike vigorous and expressive balinese dance or cheerful and slightly sensual sundanese dance, javanese dance are commonly involving slow movements and graceful poses. Di bawakan penuh keceriaan, mengisahkan perilaku burung rawa yang bercanda ria sambil mencari makan. Dalam pagelarannya juga tari manukrawa terlihat seperti sekelompok burung yang terbang yang sedang mencari makanan, sangat terlihat dari pakaian yang dikenakan oleh si penari yang tampak seperti sayap burung. Secara etimologi, tari manukrawa terdiri dari dua suku kat, yaitu manuk (burung) dan rawa (air).

Secara umum tari manuk rawa hanya berfungsi sebagai hiburan atau pertunjukan untuk dinikmati bagi semua orang.

Tidak seperti tari bali yang bersemangat dan ekspresif atau tari sunda yang riang dan sedikit sensual, tari jawa biasanya melibatkan gerakan lambat dan pose anggun. Tari margapati merupakan karya dari seniman bali, bapak nyoman kaler. Gerakan tarinya diambil dari tari klasik bali yang dipadukan dengan gerakan tari dari jawa dan sunda, yang telah dimodifikasikan sesuai. Tidak seperti tari bali yang bersemangat dan ekspresif atau tari sunda yang riang dan sedikit sensual, tari jawa biasanya melibatkan gerakan lambat dan pose anggun. Tarian manuk rawa adalah tarian tradisional yang berasal dari bali. Sinopsis untuk tarian dan gambelan bali ini menyediakan informasi singkat beragam tari bali baik tari klasik bali maupun tari kreasi bali modern.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Tari Manuk Rawa Bali, semoga artikel ini bermanfaat. Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://greatnesia.com/

Tinggalkan Balasan