Tari Dari Kalimantan

0
137

Tari Dari Kalimantan. Tari bangun merupakan tari adat tradisional kalimantan utara yang sakral karena mengandung gerakan dari tari bangun cukup lembut. Tari ini sangat khas akan budaya kalimantan utara yang cukup primitif.

Tarian Tradisional Dari Kalimantan Selatan Dan Penjelasannya Cinta Indonesia
Tarian Tradisional Dari Kalimantan Selatan Dan Penjelasannya Cinta Indonesia from 3.bp.blogspot.com

Penarinya seorang gadis yang berasal dari. Tari trunjaya adalah tari kreasi baru yang berasal dari bali. Tari leleng berasal dari kalimantan timur khususnya dari suku dayak kenyah. Tari gong atau biasa disebut dengan tari kancet. Tarian ini merupakan salah satu dari aneka ragam adat budaya yang masih dijaga.

Tari radap rahayu (kalimantan selatan).

Mayoritas pemain dari tari kancet papatai ini adalah orang dewasa, dimana merupakan seorang pria. Tarian tradisional kalimantan utara ini menceritakan tentang kelembutan seorang gadis yang terlihat. Tarian ini merupakan salah satu dari aneka ragam adat budaya yang masih dijaga. Makna simbolik tari kancet papatai. Berikut ini akan kami share (hanya hasil share saja dan bukan hasil travelling admin), kebudayaan yang berasal dari daerah kalimantan barat. Tari tambun dan bungai (kalimantan tengah). Tari baksa kumbang (kalimantan selatan). Selain itu, ternyata pulau kalimantan masih kental dengan seni tari tradisional dari nenek moyang. Tari magunatip atau tari lalatip adalah tarian tradisional dari daerah malinau dan tarakan kalimantan utara. Tari zapin tembung (kalimantan barat). Pulau kalimantan memiliki sumber daya alam terbanyak dibanding dengan pulau lain di indonesia.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Tari Dari Kalimantan, semoga artikel ini bermanfaat.
Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://www.infocarague.com/

Tinggalkan Balasan