Tanaman Asli Indonesia yang Tidak Ada di Negara Lain

0
10
rafflesia arnoldii tanaman asli indonesia

Indonesia adalah negara yang kaya akan alam. Memiliki Pemandangan yang indah dikarenakan memiliki wisata yang cukup banyak, memiliki beragam jenis hewan dan banyak sekali jenisnya dan ada hewan yang hanya bisa hidup di negara yang satu ini. Tetapi tahukah anda bahwa Indonesia memiliki jenis tanaman hidup yang asli dari Indonesia dan tidak dimiliki di negara mana pun. Jikalau ada keberadaan cuaca untuk bisa bertahan hidup mungkin tidak bisa dikarenakan cuaca di setiap negara berbeda – beda. Oleh karena itu berikut ini adalah tanaman asli dari Indonesia yang tidak akan ada di negara lain.

Rafflesia Arnoldii

Siapa yang belum pernah Rafflesia arnoldii bunga asli tanaman Indonesia ini sering di jumpai di daerah Pulau Sumatera. Bunga yang satu ini adalah bunga ikon dari Negara ini. Dan menjadi kebanggaan dari negara ini dikarenakan bunga ini hanya bisa ditemukan di negara ini. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk melihat dan mengabadikan diri berfoto bersama tanaman ini. Tanaman ini berukuran sangatlah besar jika sudah mekar. Bunga ini memiliki hidup yang sangat singkat jika sudah waktunya tanaman ini bisa layu dan akan mati dengan sendirinya.

Kibut Atau Bunga Bangkai Raksasa

bunga bangkai

Kibut atau biasa yang disebut dengan Bunga Bangkai Raksasa ini adalah tanaman asli dari Indonesia. Tanaman ini hanya bisa dan ditemukan di negara ini saja. Tanaman yang satu ini juga hanya di jumpai di Pulau Sumatera. Tanaman ini menjadi tanaman kebanggaan dari Indonesia. Tapi sayangnya tanaman ini sudah hampir punah dan di rawat untuk melestarikan agar tidak terancam dan punah. Tanaman ini sama dengan tanaman Rafflesia arnoldii karena sama – sama memiliki ukuran tanaman yang sangat besar dan mengeluarkan bau di dalamnya.

Bunga Edelweiss Jawa

bunga edelweiss jawa tanaman asli indonesia

Bunga edelweiss jawa adalah tanaman asli dari Indonesia tumbuhan ini sering dijumpai dikawasan pengunungan tinggi di Indonesia. Tumbuhan yang satu ini memiliki pohon yang  tinggi serta memiliki pohon – pohon yang bercabang – cabang. Tapi sayangnya pohon yang satu ini sudah mulai hampir punah di Indonesia.

Daun Payung

Daun Payung adalah tanaman asli dari Indonesia. Daun Payung ini sering di jumpai di Pulau Sumatera Indonesia dan tanaman ini memiliki daun yang sangatlah lebar, kuat tanaman ini sering digunakan untuk membantu kehidupan masyarakat seperti pembuatan atap rumah dan lain sebagainya.

Anggrek Tebu

anggrek tebu

Anggrek Tebu banyak di jumpai di berbagai pulau di Indonesia. Anggrek ini adalah anggrek terbesar di spesies anggrek lainnya yang memiliki besar yang cukup besar. Bunga anggrek ini berwarna kuning dengan bintik – bintik di sekeliling bunganya. Tapi sayangnya tanaman ini sudah mulai hampir punah dan tanaman yang satu ini sudah sangat dilindungi di Indonesia ini untuk membantu melestarikan tanaman yang satu ini.

Anggrek Hitam

anggrek hitam tanaman asli indonesia

Anggrek hitam adalah tanaman asli dari Indonesia. Tanaman ini sering dijumpai di pulau kalimantan atau dapat di temukan di Papua. Tanaman ini hanya bisa di temukan di Indonesia ini. Tanaman ini memiliki warna yang cukup unik yakni berwarna hitam. Sayangnya tanaman yang satu ini sudah mulai hampir punah oleh karena itu pemerintah sekarang sudah memperhatikan khusus dengan tanaman yang satu agar tidak terancam punah.

Itulah tanaman asli Indonesia yang tidak ada di negara mana pun. Tapi sayangnya sudah banyak tanaman – tanaman asli dari Indonesia ini sudah mulai hampir punah. Oleh karena itu sebagai masyarakat kita harus memelihara tanaman ini agar tidak terancam punah dan dapat di lestarikan agar tanaman ini selalu bisa tumbuh di negara ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here