Sinopsis Record of Ragnarok

0
76
record of ragnarok

Jika sobat seorang wibu pasti sudah tau dong dengan anime berjudul Shuumatsu no Valkyrie? Dilansir dari IDNwiki.com, Anime ini mengisahkan pertarungan antara dewa dengan manusia.

Bermula ketika para dewa sedang berkumpul dan membahas kelanjutan hidup bangsa Manusia, perundingan ini dipimpin oleh Zeus yang tak lain adalah Ayah dari semua Dewa.

Kala itu Zeus memberikan dua pilihan kepada seluruh dewa yakni membiarkan hidup atau memusnahkan bangsa Manusia. Nah, sang dewa kecantikan setuju untuk memusnahkan bangsa Manusia.

Aphrodite (Dewa Kecantikan) memiliki alasan yang kuat agar semua dewa menyetujui pilihannya tersebut, salah satunya:

  1. Manusia suka berperang tanpa alasan yang jelas
  2. Manusia itu rakus
  3. Bangsa Manusia selalu merusak ekosistem alam

Setelah Aphrodite mengemukakan alasannya, sontak saja semua dewa menyetujui pilihannya itu.

Disaat Zeus hendak mengetok palu, Brunhilde datang dan menentang pendapat semua dewa yang ada di dalam ruangan tersebut.

“Brunhilde adalah seorang bangsa Valkyrie atau disebut Manusia Setengah Dewa”

Brunhilde mengatakan jika sifat dan watak Manusia itu dapat diubah seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, ada beberapa dewa yang mengabaikan perkataan sosok bangsa Valkryie itu.

Menurut para dewa, bangsa Valkyrie adalah pelayan bagi mereka sebab bangsa ini adalah perpaduan antara setengah manusia dan setengah dewa.

Dari situ Brunhilde geram akan sikap dewa yang begitu sombong. Lalu, ia mengatakan jika dewa bisa mengalahkan manusia maka para dewa boleh memusnahkan Manusia.

Dengan sifat angkuh dan sombong, para dewa menertawakan perkataan Brunhilde tersebut. Mereka mengatakan “Jika Manusia tak mampu mengalahkan Dewa”

Lantas Brunhilde menjawab “Apakah Kamu Takut Menghadapi Manusia?”, seketika seluruh dewa emosi dengan jawabannya itu.

Brunhilde menyarankan untuk bertarung 1vs1 dengan manusia, seluruh dewa setuju dengan sarannya tersebut hingga Zeus mengetuk palu kembali.

Zeus memberikan perintah kepada Brunhilde agar mencari 13 perwakilan dari umat Manusia, pertandingan duel ini diberi nama Ragnarok.

Pertarungan ini begitu sengit dan mendebarkan, apalagi dari segi kekuatan umat Manusia tidak setara dengan Dewa.

Demikian sinopsis dari anime Record of Ragnarok (Shuumatsu no Walkure), jika kamu penasaran dengan kelanjutan ceritanya maka kamu bisa menontonnya di Netflix.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini