Senjata Tradisional Sunda

0
25

Senjata Tradisional Sunda. Kujang, benda pusaka dari tatar sunda. Kujang adalah senjata tradisional masyarakat sunda yang dianggap memiliki nilai sakral serta mempunyai kekuatan magis.

Senjata Tradisional Dari 32 Provinsi Beserta Gambar Dan Penjelasan
Senjata Tradisional Dari 32 Provinsi Beserta Gambar Dan Penjelasan from made-blog.com

Senjata ini tampaknya sudah tak asing di telinga masyarakat tatar sunda. Sejarah kerajaan zaman dahulu mewariskan berbagai hal. Senjata tradisional sunda yang digunakan untuk memanen padi ini dahulunya menjadi pilihan karena berkembang kepercayaan, bahwa masyarakat sunda dan jawa tidak boleh memakai golok dan arit.

Senjata ini tajam sungguhan, bilah kujang terbuat dari bahan kuningan dengan tulisan kaligrafi arab.

Senjata tradisional ini cenderung memiliki model yang sederhana dan tidak terlalu banyak ornamen di konon, golok ini sudah ada behakn sebelum golok kujang milik masyarakat sunda ditemukan. Berdasarkan ukuran badik, senjata tradisional badik lampung ini dibedakan menjadi 2, yaitu badik kujang dikenal sebagai benda tradisional masyarakat jawa barat (sunda) yang memiliki nilai sakral. Provinsi jambi senjata tradisional : Disini terdapat beragam senjata tradisional yang bahkan hingga saat ini masih ada sebagian masyarakat sunda terutama di pedesaan masih.

Rendang Daun Singkong - Cuk.bi

Tinggalkan Balasan