Rekomendasi Wisata Alam yang Ada di Surabaya Wajib Kamu Kunjungi

0
23
Rekomendasi Wisata Alam yang Ada di Surabaya Wajib Kamu Kunjungi

Surabaya adalah kota terbesar kedua setelah Jakarta. Sebagai kota metropolitan, Surabaya juga memiliki destinasi wisata alam yang bisa kamu nikmati keindahannya. Terutama jika kamu senang berkunjung ke tempat-tempat wisata alam, kamu bisa kunjungi berbagai tempat di Surabaya yang menyuguhkan pemandangan alam sekitar yang tak kalah indah dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

Berkunjung ke tempat wisata sambil menikmati keindahan alamnya memang terdengar sangat menyenangkan. Apalagi jika kamu membawa orang-orang terdekat seperti keluarga, ataupun teman-teman kamu. Penasaran dengan tempat-tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Surabaya? Segera rencanakan liburanmu dan persiapkan akomodasi liburan seperti tiket pesawat, booking hotel dan lain-lain. Kamu bisa cek harga tiket dari Surabaya ke Jakarta ataupun sebaliknya, melalui aplikasi Traveloka.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat wisata alam di Surabaya yang terpopuler dan wajib kamu kunjungi selama di sana. Simak ulasan selengkapnya!

1. Hutan Bambu Keputih

hutan bambu keputih

Hutan Bambu Keputih merupakan hutan bambu dengan konsep ala Jepang. Sebelumnya, tempat ini adalah Tempat Pembuangan Akhir. Kini, lahan ini diubah menjadi sebuah tempat wisata alam untuk menambah lahan terbuka hijau di Surabaya.

Jadilah Hutan Bambu Keputih, yang kini populer dan ramai dikunjungi di Surabaya. Tempat ini cocok untuk dijadikan latar berfoto, dengan latar hamparan pohon bambu yang unik dan terasa romantis. Untuk masuk ke Hutan Bambu Keputih, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Kamu  cukup keluarkan uang untuk biaya parkir saja.

2. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan ikon dari kota Surabaya dan Madura. Jembatan ini merupakan jalan tol yang menghubungkan kota Surabaya dan Madura. Jembatan ini memiliki panjang mencapai 5.438 meter dan disebut-sebut sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Banyak yang berkunjung ke jembatan ini untuk sekedar berfoto sambil menikmati keindahan alam sekitar, dan kemegahan pada bangunan jembatan ini. Jika kamu sedang berkunjung ke Surabaya, kamu wajib untuk merencanakan jalan-jalan ke Madura dengan melewati Jembatan Suramadu ini. Hal ini akan menjadi pengalaman kamu yang tak terlupakan.

3. Kebun Bibit Wonorejo

Kamu senang berolahraga di tempat lahan terbuka? Jika iya, kamu wajib mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo. Tempat lahan terbuka yang satu ini seringkali dijadikan tempat berolahraga luar ruangan seperti bersepeda, jogging, bahkan di Kebun Bibit Wonorejo menyediakan fasilitas seperti jogging track dan gym outdoor.

Kebun Bibit Wonorejo termasuk kedalam taman serbaguna, kamu bisa melakukan aktivitas apapun disana. Kamu bisa bermain dengan rusa dan unggas, membeli bibit tanaman, berfoto ria dan lain sebagainya. Kamu bisa mengajak keluarga kamu untuk bermain di Kebun Bibit Wonorejo. Untuk berkunjung ke Kebun Bibit ini kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun.

4. Tugu Pahlawan Surabaya

tugu pahlawan surabaya

Untuk yang satu ini memang bukan tempat wisata alam, namun ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu datangi untuk mendapatkan wisata edukasi di Surabaya. Pada 10 November 1945 terjadi pertempuran Surabaya yang kini dianggap menjadi peristiwa penting dan tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Tugu Pahlawan Surabaya, merupakan monumen untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang melawan penjajah. Bentuk dari tugu tersebut adalah tiang tinggi yang menyerupai paku terbalik. Lokasinya berada di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan kantor gubernur. Selain melihat Tugu Pahlawan, kamu bisa melihat patung-patung para Pahlawan. Terdapat patung Presiden Soekarno, Moh Hatta dan Bung Tomo pada masa pembacaan teks proklamasi.

Tak hanya itu, disana ada Museum Tugu Pahlawan yang kini menjadi salah satu destinasi liburan di Surabaya. Kamu bisa mengunjungi museum ini untuk mendapatkan wisata edukasi dan memahami perjuangan para pahlawan bangsa. Untuk dapat masuk ke museum ini, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5.000 saja.

5. Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib kamu kunjungi. Disana, kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar yang menyuguhkan tumbuhan bakau atau Mangrove sepanjang mata  memandang.

Hutan ini luasnya mencapai 200 hektar. Kamu bisa menaiki perahu atau speedboat untuk menyusuri sungai. Tempat ini seringkali ramai dikunjungi oleh para pendatang. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Hutan Mangrove Wonorejo, kamu bisa membeli tiket seharga Rp. 25.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak.

6. Pantai Ria Kenjeran

Untuk kamu yang sangat menyukai pantai, kamu wajib untuk mengunjungi Pantai Ria Kenjeran. Salah satu pantai di Surabaya ini memiliki pemandangan pantai dan lautan yang sangat indah. Pasir putih dan air laut yang biru membuat kamu betah ingin berlama-lama di pantai ini dan kamu akan merasakan ketenangan selama di sana. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Dari pusat kota Surabaya, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit lamanya untuk datang berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran.  Bagaimana, apakah kamu sudah siap untuk menikmati keindahan alam pantai sekitar di Pantai Ria Kenjeran ini?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Surabaya yang sewaktu-waktu bisa kamu jadikan referensi ketika sedang liburan ke Surabaya. Segera rencanakan liburanmu dan persiapkan segala akomodasi liburan kamu dengan Traveloka!