Rekomendasi Tempat Wisata Keren di Banyuwangi

0
34
gunung ijen - tempat wisata keren di banyuwangi

Daerah liburan di Banyuwangi memang telah tak diragukan lagi. Panoramanya memberikan kesan yang sulit untuk dilupakan. Kota yang dijuluki sebagai sunrise of java yang memiliki panorama kelas dunia. Dengan fenomena alam yang tidak ada dua di dunia yang membuat ada beberapa Tempat Wisata Keren di Banyuwangi.

Berada di ujung Pulau Jawa dan dekat dengan Bali, maka tak heran Banyuwangi juga mepunyai budaya seperti halnya dengan Bali. Kemudian memiliki elemen kebudayaan yang kental dengan adat, kota yang memiliki julukan The Sunrise of Java ini dapat dipastikan memiliki segudang keistimewaan.

Keistimewaan hal yang demikian terefleksi dari kisah nusantara seputar asal mula Banyuwangi yang telah melegenda. Di samping keutamaan poin sejarahnya, Banyuwangi juga punya beragam potensi liburan yang tak kalah dengan provinsi lainnya. Mulai dari liburan belanja, liburan masakan, dan liburan alam.

Untuk liburan alam, Anda tak perlu ragu untuk mengunjunginya. Pasalnya, kota Banyuwangi ini menawarkan beragam keindahan dari setiap tempat yang kamu kunjungi. Berikut Tempat Wisata Keren di Banyuwangi

3 Tempat Wisata Keren di Banyuwangi

Gunung Ijen

Tamasya di Banyuwangi pertama kali yang kami rekomendasikan \ Gunung Ijen. Dengan ketinggiannya 2386 Mdpl membuat pesona matahari terbit di daerah ini semacam itu mempesona. Bisa lain yang tak boleh diperkenankan, Anda merupakan alasan Api biru yang terjadi dampak oksigen pekat yang bercampur dengan kawah sulfurnya.

Menuju ke lokasi, anda mesti berjalan kurang lebih 1 jam 30 menit. Dari basecamp yang tersedia banyak warung. Karena anda manfaatkan untuk merasakan secangkir kopi atau mie instan kuah. Disi basecamp ini pula telah banyak yang menyewakan masker dan tenda.

Masker merupakan barang mesti yang tak boleh terlewatkan. Sesudah, bau sulfurnya yang sangat kuat. Selama perjalanan anda akan berjumpa dengan sebagian penambang belerang. Berikan mereka jalan secara khusus dulu sebab muatan berat yang mesti mereka pikul.

Daerah memperhatikan api biru, anda dapat naik dan memperhatikan keindahan matahari terbit. Usahakan datang pada bulan Desember atau Mei. Dimana, panorama matahari terlihat semakin mengesankan. Di pos 3, anda juga menemukan warung yang menjadi daerah terbaik merasakan segelas teh hangat sesudah sunrise berlangsung.

Taman Nasional Baluran

Daerah tempat wisata keren di banyuwangi Jawa Timur ini berada di perbatasan dengan Kabupaten Situbondo. Untuk harga karcis masuknya mulai dari Rp16.000,- Ada banyak hal menarik yang dapat anda dapatkan disini. Mulai dari Gua Jepang, mempunyai luas yakni sekitar 12 meter.

Seandainya, goa ini difungsikan sebagai daerah ini menaruh amunisi perang. Disini anda juga dapat menyaksikan merak berkeliaran. Berikutnya mau memperhatikan mereka kawin, datanglah bulan oktober sampai november. Seandainya, hutan evergreen, dimana penyebutannya merujuk pada kondisinya seperti sebuah lorong.

Ada banyak hewan liar yang dapat anda temui disini. Berikutnya mau memperhatikan Afrikanya jawa, tak salah apabila berkunjung ke Savana Bekol. Ada banyak wilayah hewan liar dapat anda temui, termasuk banteng jawa yang keberadaannya hampir punah. Ada lagi pantai bama yang menarik sebab, dapat memperhatikan lalu-lalang kapal.

Dianjurkan, anda mesti hati-hati sebab ada banyak kera badung siap mengincar makanan. Atau anda juga dapat memperhatikan kawanan macan tutul. Disini ada juga mata air yang konon tak pernah habis.

Hutan Pinus Songgon

hutan pinus songgon - tempat wisata keren di banyuwangi

Daerah tempat wisata keren di banyuwangi ini berada di Sumberagung, di Desa Sumberbulu, Kecamatannya Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Daerah ini menawarkan keindahan Hutan Pinus yang terletak di Kaki Gunung Raung. Energi milik perhutani dengan luas 97 hektar. Sementara, 7 hektar diaplikasikan untuk lahan pariwisata.

Harga karcis masuknya mulai dari 5 ribu rupiah saja. Disini, anda akan disuguhkan dengan beragam ragam wahana. Sedangkan paint ball, tour mengaplikasikan jeep, safari kuda, rafting, flying fox dengan tarif mulai dari 20 ribu rupiah

Tinggalkan Balasan