Puncak Grapella di Tapak Tuan Aceh Selatan

0
67
puncak grapella

Salah satu tempat wisata di Tapaktuan yang terbaik adalah Puncak Grapella. Lokasi tempat wisata ini dilansir dari situs halolibur.com berada di Kampung Panton Luas, Kecamatan Tapak Tuan, Aceh Selatan.

Lokasi wisata puncak ini sangat dekat dengan pusat kota Tapaktuan. Sehingga bagi pengunjung luar kota, lebih mudah mengaksesnya. Adapun jalan untuk mencapai lokasi wisata, pengunjung harus melewati jalan kerikil.

Dan sebaiknya gunakan kendaraan roda dua untuk mencapai lokasi. Jalan yang terjal serta dikelilingi oleh perbukitan, maka sebaiknya anda harus berhati-hati.

Pesona Indah Puncak Grapela

Pada wisata puncak grapella memiliki panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan. Dari atas anda dapat melihat atap perumahan warga yang terlihat sangat kecil.

Selain itu tempat wisata ini juga dikelilingi oleh perkebunan tanaman serei oleh warga. Sehingga suasana dan aroma yang anda rasakan sangat sejuk.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Anda dapat berwisata pada hari-hari libur seperti lebaran, minggu serta pada hari besar masyarakat Aceh.

Biasanya pada hari tersebut banyak anak muda yang memburu spot foto selfie. Karena background yang puncak grapella suguhkan sangat menarik bagi instagramable.

Pilihlah waktu sore ketika matahari menjelang terbenam, spot ini sangat bagus bagi anda pemburu matahari terbenam.

Fasilitas yang Dapat anda Nikmati

Kabupaten Tapaktuan sedang mulai gencar-gencarnya memperbaiki spot wisata mereka. Jadi fasiltas yang dapat anda harapkan pada wisata puncak ini hanya satu bungalo kecil.

Pada hari-hari tertentu disana juga banyak menjual cemilan kecil seperti snack atau kopi. Adapun penjual jajanan ini berasal dari masyarakat setempat yang beragama muslim, jadi semua makanan yang anda beli halal.

Wisata Baru dari Aceh Selatan

Sudah lama tempat ini menjadi ladang warga setempat, namun beberapa tahun terakhir tempat ini menjadi lebih ramai dari pengunjung.

Karena lokasi yang tidak jauh dari pusat kota, serta keindahan alamnya juga sangat asri dan alami.

Sudah banyak pengunjung dari luar daerah yang berkunjung di tempat wisata puncak grapella ini. Seprti dari medan, jakarta, banda aceh, serta dari luar daerah lainnya.

Jadi setelah membaca ulasan tentang tempat wisata grapella di Tapaktuan ini, apakah anda tertarik ingin mengunjunginya. Sampai bertemu dipuncak ya guys da…da.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini