Pilihan Tempat Berselancar di Indonesia yang Luar Biasa

1
30
tempat selancar di bali indonesia

Bagi kalian yang suka berselancar Indonesia memiliki banyak tempat hebat untuk itu. Jika Anda mencari tujuan wisata Indonesia terutama tujuan selancar Indonesia, berikut adalah beberapa rekomendasi yang dapat membantu Anda menemukan tempat yang tepat untuk berselancar:

Bali

Tempat paling favorit dan populer untuk tujuan berselancar di Indonesia adalah Bali. Tempat paling populer untuk berselancar di Bali adalah Pantai Padang dan Uluwatu. Untuk sampai ke Uluwatu dari bandara Bali akan membutuhkan waktu 45 menit.

Selain itu, dibutuhkan sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Uluwatu dari tujuan populer seperti Kuta, Seminyak atau Cangu. Cara paling mudah untuk sampai ke sana adalah dengan taksi. Namun, jika Anda mau, Anda juga bisa menyewa mobil atau bus.

Uluwatu terkenal sebagai tempat berselancar karena gelombang masuknya. Kekuatan penuh angin datang dari Samudra Selatan sehingga bagian barat daya dan tenggara pantainya tersebar dengan banyak tempat selancar. Waktu yang paling tepat untuk berselancar di sini adalah pada musim kemarau dari Juni hingga September.

Lombok

Tujuan selancar Indonesia kedua yang pasti harus Anda kunjungi adalah Lombok. Anda bisa pergi ke sana dengan penerbangan dari Bali. Lombok menawarkan tempat berselancar yang luar biasa di beberapa tempat selancar seperti Mawi, Mawun dan Point X dan bagian dari pantai pemandu Lombok. Jika Anda berencana untuk pergi kesini, Anda harus datang pada bulan April hingga Oktober, karena ini adalah musim yang paling cocok untuk berselancar.

Kepulauan Sumba

Tujuan selancar Indonesia berikutnya adalah Kepulauan Sumba. Terletak di Nusa Tenggara Timur. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat mengambil penerbangan dari bandara Internasional Ngurah Rai Bali ke bandara Tambaloka atau bandara Waingapu di Sumba. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa mobil. Agak mahal memang, tapi lebih nyaman dan lebih disukai oleh turis.

Kepulauan Sumba menawarkan ombak yang berbeda dari ombak Indonesia lainnya. Tempat ini memiliki kualitas gelombang yang hebat di antara jeda-jeda besar. Nihiwatu adalah salah satu tempat selancar paling populer di Pulau Sumba.

Disini menawarkan banyak terumbu karang, teluk dan beberapa muara sungai tetapi ombaknya sangat kuat. Waktu yang tepat untuk berselancar di sini adalah selama musim kemarau yang terjadi pada bulan Maret hingga Oktober.

Ombak datang dari Samudra Hindia. Ombaknya sendiri bisa setinggi 12 hingga 15 kaki. Oleh karena itu, sangat cocok untuk kalian yang suka berselancar.

Secara keseluruhan, ketiga di atas adalah tujuan berselancar Indonesia paling favorit yang harus Anda coba saat Anda berlibur di Indonesia dan ingin mencoba berselancar.

1 KOMENTAR

  1. Tempat selancarnya bagus-bagus dan indah.
    Kalo di Sumut juga ada nih tempat yang bagus buat selancar, tepatnya di Nias. Bahkan dianggap sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di dunia.
    Sayangnya akses dan akomodasi di sana belum terlalu mendukung.

Tinggalkan Balasan