Perusahaan Jamu Asli Indonesia Berekspansi Hingga Nigeria

2
20

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) berupaya memperkuat ekspor ke Afrika. Untuk itu, SIDO mendirikan anak usaha di Nigeria bernama Muncul Nigeria Limited pada 5 Januari 2018.

Manajemen SIDO menyatakan, modal pendirian perusahaan tersebut sebesar 10 juta naira (N). Modal terbagi dalam 10 juta saham dengan nilai nominal 1,00 naira (N 1,00). Perseroan memegang 9,90 juta saham, sisanya dimiliki pihak afiliasi, yaitu Maria Reviani.

Pendirian Muncul Nigeria Limited menggunakan dana internal SIDO. Melalui anak usaha ini, perusahaan berharap bisa menggenjot ekspor ke Nigeria dan wilayah sekitarnya.

“Perseroan secara langsung dapat memantau kegiatan pemasaran di Nigeria dan sekitarnya,” tulis Direktur SIDO David Hidayat dalam keterbukaan informasi yang dirilis di situs BEI, Senin (15/1).

Dus, SIDO berharap pendirian perusahaan tersebut bisa meningkatan pendapatan dari ekspor. Selain juga berdampak positif pada kelangsungan usaha perseroan dengan adanya perluasan jaringan pemasaran.

Pada Senin pukul 09.40 WIB, saham SIDO diperdagangkan naik 0,87% ke Rp 575 per saham.

sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/sido-muncul-dirikan-anak-usaha-di-nigeria

2 KOMENTAR

  1. Wowww, keren banget, hal-hal gini kadang luput loh dari pengetahuan kita, sehingga kita lupa berbangga sebagai negara yang juga bisa berkembang 🙂

    • Iya Mbak. Kita sudah kebanyakan dijejali oleh berita – berita negatif mulu di sosial media. Kalo gak politik, kriminal ditambah lagi sekarang sedang heboh corona. Makanya kita coba sajikan yang positifnya di Greatnesia 😀

Tinggalkan Balasan