Pantai Balekambang Malang Selatan yang Mempesona

0
68
pantai balekambang

Malang, salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak objek wisata yang sangat populer. Ketika mendengar nama kota ini, mungkin Anda teringat dengan Gunung Bromo, Kampung Warna-warni, Museum Angkut, dan lain sebagainya, Tetapi yang sering dilupakan adalah Pantai Balekambang Malang Selatan

Pantai ini sejak sangat lama terkenal menjadi destinasi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Balekambang, Pantai di Kabupaten Malang ini telah tersohor di kuping Turis di Indonesia. Keelokan pasirnya yang putih serta airnya yang biru, ditambah lagi pura yang berdiri kuat di suatu pulau karang sanggup menarik siapa saja buat berulang kali berkunjung ke tepi laut ini.

Pantai Balekambang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kec Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, terletak kurang lebih 60 kilometer di sebelah selatan Kota Malang. Akses mengarah tepi laut ini lumayan mencukupi dengan jalanan aspal yang lembut.

Lautan yang nampak bercorak biru nan menawan, deburan ombak, dan panorama khas tepi laut langsung menyongsong Kamu kala telah dekat dengan Tepi laut Balekambang. Dapat dibilang jika atmosfer di dekat tepi laut ini lumayan tenang dengan keadaan kebersihan tepi laut yang terpelihara dengan baik.

Pulau sekitar Pantai Balekambang

Dikala mata memandang Pantai Balekambang Malang Selatan, di situ nampak sebagian pulau yang jadi karakteristik khas. Tepi laut Balekambang, semacam Pulau Wisanggeni, Pulau Anoman, serta Pulau Ismoyo. Tiap- tiap pulau tersebut dihubungkan dengan jembatan.

Ombak- ombak besar yang berderu di sejauh tepi laut ialah karakteristik khas tepi laut ini. Perihal tersebut normal sebab tepi laut ini langsung menghadap langsung ke Samudera Indonesia. Sebab itu, apabila berkunjung ke tepi laut ini, Kamu tidak dianjurkan buat berenang.

Namun, bila senantiasa mau berenang, turis dapat mengarah ke cekungan dekat Pulau Wisanggeni yang berupa sepeti laguna. Airnya yang tenang serta bersih membuat tempat tersebut lumayan mengasyikkan digunakan buat berenang.

Sedangkan, di ujung barat serta timur tepi laut ini, ada banyak tumbuhan bakau yang berkembang di aliran sungai. Uniknya, sungai yang terletak di sebelah timur airnya tidak dapat mengalir langsung ke laut sebab terhalang pasir tepi laut, serta fenomena ini biasa diucap selaku gosong pasir.

Sarana di Pantai Balekambang

Pantai balekambang malang selatan ialah sebuah pantai yang digaungkan oleh pemerintah Kabupaten Malang sebagai salah satu objek wisata, sehingga sarana yang disediakan di tepi laut ini lumayan lengkap. Di tepi laut tersebut, telah ada banyak warung- warung penjual santapan serta souvenir.

Di situ, Kamu dapat memperoleh banyak opsi oleh- oleh khas Balekambang semacam pakaian, tas, ataupun kudapan. Salah satu yang lumayan lengkap dalam sediakan oleh- oleh khas Balekambang serta sekitarnya merupakan Toko Tri Garuda. Toko ini menjual bermacam berbagai oleh- oleh hasil kreasi UMKM di Kabupaten Malang.

Harga dan Fasilitas

Apabila mau menginap, di pantai balekambang malang selatan ini pula telah ada sebagian penginapan yang dapat Kamu pakai selaku tempat bersinggah. Tidak hanya itu, sarana lain semacam arena bermain anak, flying fox, serta wc pula telah ada di tepi laut ini.

Buat menikmati seluruh sarana tersebut, turis hendak dikenakan tiket masuk sebesar Rp10. 000 per orang. Apabila Kamu bawa sepeda motor, Kamu hendak dikenakan bayaran bonus sebesar Rp5. 000, sebaliknya buat mobil bayaran tambahannya sebesar Rp10. 000.

Tinggalkan Balasan