Objek Wisata Nimo Highland

0
11
nimo highland

Nimo highland | Nimo highland merupakan salah satu objek wisata modern di kabupaten bandung yang mengusung sajian wisata dengan konsep dibuat mirip dengan objek wisata santorini di kota yunani.

Objek wisata modern ini mengarahkan pembukaan pertama kalinya pada tanggal 2 mei 2022. Objek wisata modern ini hadir dengan sebuah ikon yang sangat bagus berupa sebuah model jembatan kaca.

Arti sebenarnya dari kata nimo highland adalah gunung ini, hal ini karena lokasi ini terdapat di wilayah gunung nini. Objek wisata modern ini secara lengkap terletak di kabupaten bandung jawa barat, kecamatan pangalengan desa banjarsari.

Selain mempunyai area wisata sangat modern, tempat wisata yang satu ini juga menyajikan pemandangan berupa wilayah perkebunan teh milik warga yang sangat luas.

Meski demikian ikon utama pada tempat wisata yang satu ini adalah jembatan kacanya yang bernama Nimo sky bridge. Jembatan tersebut disebut mampu menampung hingga 400 orang secara bersamaan. Jembatan tersebut memiliki panjang 150 meter.

Dari atas jembatan tersebut, para pengunjung bisa menikmati sajian pemandangan alam dengan jangkauan pemandangan 360 derajat. Misalnya yaitu pemandangan matahari terbenam, pemandangan matahari terbit, situ cileunca, pegunungan dengan balutan tanaman teh, dan udara yang dingin.

Wahana dan Fasilitas

Pada area wisata ini terdapat dua area wisata berbeda dengan wahana dan fasilitas berbeda pula. Yaitu Nimo highland wilayah atas, dan juga nimo highland wilayah bawah.

1. Nimo highland area atas

Ada banyak wahana dan fasilitas pada area yang satu ini, misalnya yaitu sewa berbagai macam model kostum khas eropa, cafe bernilai industri, rumah orang indian, outdoor cafe, cafe untuk menikmati kopi, stand penjaja makanan ringan, rumah makan yang menyajikan berbagai menu makanan khas sunda dan juga khas barat.

2. Nimo highland area bawah

Terdapat pula banyak fasilitas pada area yang satu ini, misalnya yaitu shelter kendaraan untuk mengantar dan menjemput para pengunjung secara gratis. Mushola dan toilet, pusat makanan, wahana untuk atv, lapangan untuk berkuda, dan lain-lain.

Selain semua fasilitas yang sudah disebutkan di atas, terdapat beberapa fasilitas lainnya siang juga sudah ditambahkan dalam daftar wahana dan fasilitas pada objek wisata ini, misalnya yaitu paket untuk menikmati sunset dan sunrise, wilayah perkemahan, berbagai sarana camping, fasilitas pada motor, dan juga wahana paralayang.

Harga Tiket Masuk

Pada awal pertama kali dibuka, tempat wisata ini memberikan berbagai variasi harga diet masuk, usia dewasa dikenakan harga tiket masuk 35 ribu setiap orangnya. Adapun untuk anak-anak dikenakan harga tiket masuk sebesar 25 ribu rupiah per orang.

Selain itu, para pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan, yaitu Rp10.000 untuk kendaraan berupa mobil. Rp5.000 untuk kendaraan motor.

Di area wisata ini Terdapat juga berbagai wahana berbayar, misalnya yaitu wahana atv. Jika anda ingin menikmati wahana yang satu ini maka anda perlu membayar 50 ribu untuk lintasan terpendek. Adapun untuk lintasan terpanjang nya maka anda perlu membayar minimal Rp160.000.

Jam Pelayanan

Pada hari-hari besar seperti idul fitri dan hari besar lainnya, wahana ini buka mulai jam 11.00 wib sampai pada pukul 17.00 waktu indonesia barat.

Khusus untuk akhir pekan, area wisata ini buka sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00 pada sore harinya.

Lokasi dan Akomodasi Tempat

Meskipun objek wisata ini terdapat di area pegunungan, namun sarana dan akses jalan yang akan anda lewati menuju tempat ini sangatlah memadai. Bahkan, kendaraan berukuran besar seperti bus dan mobil sampai dengan sangat nyaman di tempat ini.

Jika diukur dari pusat kota bandung, tempat wisata yang satu ini berjarak tidak kurang dari 50 km, atau dengan waktu tempuh kendaraan tidak kurang dari 2 jam meski tanpa menggunakan tol.

Selain itu, terdapat juga rute kendaraan umum yang akan membawa anda sampai ke tempat ini dengan sangat mudah. Apabila anda ingin sampai di tempat ini dengan waktu yang sangat cepat anda bisa memilih menggunakan tol soroja yang rute nya langsung ke tempat ini.

Adapun untuk rute kendaraan umum yang bisa anda gunakan untuk berwisata ke tempat ini adalah dengan melalui stasiun kiaracondong atau juga stasiun bandung dengan arah ke terminal kebon kelapa. Berikutnya, anda akan naik bus yang akan membawa anda ke terminal pengalengan. Dari terminal pangalengan, anda hanya perlu naik sekali lagi angkutan umum atau juga bisa dengan menggunakan jasa ojek motor yang langsung menuju ke lokasi nimo highland.

Demikianlah pembahasan mengenai tempat wisata modern Nimo Highland, yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata bagi anda yang ada di wilayah sekitar Jawa Barat, maupun daerah terdekat sekitarnya.