Mudik Sebentar Lagi, Saatnya Berburu Mobil Bekas di Mobilman.id

0
22
mudik dengan mobil pribadi

Semenjak covid 19 melanda di seluruh Indonesia bahkan dunia, pemerintah menerapkan kebijakan untuk melarang masyarakat melakukan perjalanan pada saat menjelang hari raya idul fitri ke kampung halaman alias mudik. Namun, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, pada tahun 2022 ini akhirnya pemerintah mengizinkan kembali masyarakat untuk melakukan mudik.

Hal ini tentu saja akan disambut gembira oleh semua lapisan masyarakat. Karena momen mudik ini adalah momen yang paling ditunggu – tungu oleh setiap orang. Baik yang merantau jauh dari kampung halaman ataupun hanya berbeda kota saja.

Tidak bisa dipungkiri juga bahwasanya angkutan mudik paling aman saat ini dari ancaman Omicron adalah dengan menggunakan mobil pribadi. Karena penumpang didalam mobil pribadi ini cuma anggota keluarga, atau sahabat yang sudah dikenal. Yang harusnya negatif Covid-19.

Untuk mensiasati hal ini, maka bisa dipastikan orang – orang akan mulai berburu mobil bagi yang belum punya. Bagi yang memiliki budget yang terbatas, tentunya mobil bekas akan menjadi pilihan yang paling memungkinkan untuk dibawa mudik.

Namun Anda harus hati – hati juga dalam mencoba untuk mencari informasi mengenai mobil bekas ini. Banyak juga bergentayangan para penipu yang akan mencoba memanfaatkan situasi ini. Untuk amannya carilah tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya dan sudah memiliki rekam jejak yang bagus.

Salah satunya Anda bisa mencoba mencari melalui mobilman.id. Ada harga, ada rupa,” kata pepatah. Begitu pun pemikiran cari mobil bekas (Mobkas) di marketplace Mobilman.id. Tapi, tidak selalu harga murah, kondisi mobil terbaik. Atau sebaliknya. Intinya, harga harus logis sesuai pasaran.

Kebanyakan penjual mobil bekas yang berniat untuk menipu, akan menawarkan harga yang sangat rendah dibandingkan dengan harga pasaran. Tujuannya sangat jelas, agar menarik minat calon pembeli. Sehingga calon pembeli tertipu nantinya. Namun, ada juga penipu yang ahli. Ia beriklan di marketplace mobil bekas dengan harga agak tinggi dibanding pasaran, untuk mobil yang sebenarnya jelek. Misal bekas tabrakan atau bekas kebanjiran.

Di Mobilman.id penjual diharuskan untuk mencantumkan data diri lengkap, nomor telepon yang bisa dipantau posisinya, juga data lengkap mobil yang akan dijual, secara detil. Hal ini membuat beberapa penjual mobil merasa kurang nyaman. Bisa dianggap, merepotkan dan ribet. Bisa juga penjual menganggap pihak marketplace terlalu cerewet atau penjual merasa dicurigai, padahal bukan penipu.

Namun dengan diberlakukan aturan yang seperti itu akan membuat para calon pembeli merasa lebih aman, karena data si penjual mobil cukup lengkap dan akurat. Nah, bagi Anda yang serius mencari mobil bekas dijual atau mobil second, Anda dapat langsung mengunjungi website tempat jual beli mobil bekas yang terpercaya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini