Minyak Kesehatan Asli Dari Indonesia

0
21
minyak kesehatan kutus

Masyarakat Indonesia memiliki pengobatan alami untuk mengobati atau meredahkan penyakitnya. Seperti saat seseorang sedang merasa masuk angin, atau tidak enak badan maka pengobatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah mengurut atau memijat badannya agar terasa lebih enakan dibanding harus minum obat beresep yang sering memiliki efek samping buat kedepannya. Berikut inilah minyak kesehatan asli dari Indonesia yang sudah diakui oleh masyarakat akan khasiatnya.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sudah sangat familiar untuk di dengar atau digunakan. Minyak yang sangat mudah ditemukan dimana saja. Bahkan minyak kayu putih sudah memiliki beberapa merek serta memiliki aroma yang beragam tetapi tetap memiliki khasiat yang sama. Biasanya minyak kayu putih digunakan saat sedang masuk angin atau sedang pusing ringan untuk meredahkannya. Minyak kayu putih juga sekarang memiliki aroma yang unik salah satunya minyak kayu putih aromaterapi yang memiliki aroma yang menenangkan bagi yang memakainya. Minyak ini berasal dari ambon, dan minyak yang satu inilah yang paling sering digunakan dalam semua kalangan mulai dari anak – anak sampai dewasa, harga minyak ini bervariasi mulai dari harga mahal sampai harga paling murah.

Minyak Telon

Minyak telon juga sudah sangat familiar digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya minyak telon digunakan pada anak bayi dikarenakan tingkat kehangatannya sangat baik bagi bayi karena tidak terlalu panas di tubuh. Dan biasanya minyak ini banyak digunakan dikarenakan memiliki aroma yang sangat tajam dibanding minyak kayu putih. Dan biasanya juga ketahanan aroma dari minyak telon sangat lama dibandingkan minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini berasal dari Jawa Tengah, minyak kayu putih memiliki bahan yang dapat memberikan hangat yang baik bagi si pemakainya bukan hanya memberikan hangat biasanya dapat meredakan batuk, pilek dan pusing serta gejala ringan lainnya. Minyak telon sekarang sudah banyak di modifikasi aromanya sekarang banyak beredar aroma yang lebih menenangkan seperti aromaterapi dan lavender yang memberikan kesan baik kepada si pemakainya.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah sangat familiar digunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya Ibu – Ibu rumah tangga dan kaum perempuan. Biasanya para ibu – ibu rumah tangga ini menggunakan minyak ini sebagai penyubur rambut buat anak atau kaum perempuan. Bukan hanya sebagai penyubur rambut, minyak ini juga dapat menghitamkan rambut secara alami bagi si pemakainya. Bukan hanya untuk rambut, minyak ini juga dapat mengencangkan kulit bagi yang memakai minyak ini agar terlihat awet.

Minyak serai

Minyak srei sudah sangat familiar digunakan oleh masyarakat Indonesia. Serai biasanya digunakan sebagai bumbu masak yang memberikan aroma sedap bagi masakan. Ternyata serai memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Minyak serai ini biasanya digunakan sebagai minyak urut di kala masuk angin. Dikarenakan minyak serai ini memiliki sensasi menghangatkan bagi tubuh. Bukan itu saja manfaat dari minyak serai ini biasanya minyak serai dijadikan sebagai minyak untuk mengobati penyakit kulit seperti kurap, panu dan lainnya. Bukan itu saja didalam dunia kecantikan juga biasanya digunakan pada bagian rambut khususnya kulit kepala yang menjadi bagian dari masalah rambut, yakni ketombe. Dengan minyak ini bisa digunakan untuk membasmi ketombe di kulit kepala.

Minyak Tawon

Minyak tawon sudah sangat familiar digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jika minyak diatas digunakan sebagai minyak urut dan menghangatkan tubuh, tidak untuk yang satu ini. Minyak ini biasanya digunakan untuk mengobati berbagai macam luka di tubuh. Seperti luka yang terbuka, goresan kecil dan besar bahkan lebam dan memar dapat disembuhkan oleh minyak ini. Minyak ini tidak memiliki efek samping pada pemakainya. Untuk itulah masyarakat Indonesia menggunakan minyak ini sebagai alternatif pengobatan yang murah dan gampang.

Minyak Kutus Kutus

Minyak kutus kutus ini dibuat dari tanaman herbal yang diekstrak dengan minyak kelapa lalu di campur dengan minyak essential hingga terjadi paduan serasi antara jamu & aromaterapi yang biasanya dua cara pengobatan ini dilakukan dengan cara berbeda. Mengandung 69 jenis tanaman obat. Unsur jamu digunakan untuk mengobati dan unsur aromaterapi digunakan untuk menentramkan tubuh, sehingga tingkat penyembuhan akan berlangsung secara menyenangkan. Minyak kutus kutus ini mudah meresap kedalam semua sirkulasi tubuh melalui pori-pori kulit karena ukuran dari minyak ini molekulnya sangat kecil sehingga penyerapannya juga sangat cepat.

Minyak Kutus Kutus dipercaya mampu mengaktifkan energi tubuh yang sering disebut “Chi” sehingga secara otomatis menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh. Energi Chi adalah energi Inti kehidupan, yang mengalir pada jalur jalur meridian pada tubuh kita. Energi yang membuat manusia hidup dan semua organ berfungsi dengan baik. Apabila ada gangguan pada Chi maka akan ada gangguan pada organ tubuh.

Itulah minyak kesehatan asli dari Indonesia dan sudah sangat familiar digunakan oleh masyarakat Indonesia, yang tidak memiliki efek samping yang besar bagi pemakainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here