Menjelajah Berbagai Tempat Wisata di Padang yang Menawan

0
4
Pantai Aia Manih tempat wisata di Padang
Panati Aie Manih

Ingin menikmati paket wisata yang lengkap? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena berbagai tempat wisata di Padang, lebih dari cukup untuk memuaskan hasrat Anda akan destinasi wisata yang Anda inginkan, baik wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, serta jenis wisata yang lain. Inilah beberapa spot wisata di Padang yang menarik untuk dikunjungi:

Pantai Aie Manih

Jika Anda pernah mendengar Legenda Malin Kundang, di Pantai Aie Manih atau Pantai Air Panas inilah  batu penjelmaan Malin Kundang yang dikutuk ibunya berada.

Berlatar belakang Gunung Padang, pantai ini menyajikan panorama pantai yang indah, dengan gelombang yang tidak seberapa besar, sehingga menyenangkan untuk dipakai beraktifitas renang, berperahu, atau melepaskan penat dengan memancing ikan.

Lembah Anai

Berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Padang, tempat wisata di Padang yang paling difavoritkan ini terbilang unik, karena memiliki tiga tempat air terjun dengan lokasi di pinggir jalan Trans Sumatera.

Diantara ketiga air terjun tersebut, yang lebih dikenal adalah Air Teerjun Lembah anai yang tingginya sekitar 35 meter. Karena tempatnya berada di pinggir jalan, tidak seperti air terjun pada umumnya yang berada di tengah hutan, maka tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Air Terjun Tiga Tingkat

Air terjun yang berada di Desa Cendikar ini kurang begitu dikenal, karena memangjarang sekali dipublikasikan. Maklum, untuk mencapai tempat wisata yang satu ini memang harus menempuh perjalanan yang ekstrim, sehingga paling cocok buat mereka yang menyukai wisata alam dan petualangan.

Dinamakan Air Terjun Tiga Tingkat, karena air terjun ini memang memiliki trap hingga tiga tingkat. Untuk bisa mencapai dan menikmati tingkat yang ketiga, dibutuhkan nyali yang cukup besar, karena jalan yang harus ditempuh sangat licin dan terjal.

Karena masih jarang didatangi para wisatawan, destinasi yang satu ini benar-benar masih natural dengan pemandangan sekeliling yang menakjubkan.

Sitinjau Lauik

Berada di atas ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan laut, Sitinjau Lauik yang juga popular dengan sebutan Padang Scenic Point ini menyajikan panorama alam yang memukau yang dapat dinikmati dari bukit-bukit hijau yang ada di sekeliling serta birunya Samodra Hindia yang berada di kejauhan.

Karena tempatnya yang tinggi dan jalannya yang cukup terjal, butuh energi tersendiri untuk bisa sampai ke tempat ini. Namun begitu sampai di lokasi, rasa penat seketika akan hilang, begitu tersuguh pemandangan alam yang menakjubkan.

Di tempat wisata ini juga tersedia fasilitas pemandian umum yang dapat dinikmati usai menempuh perjalanan yang melelahkan.

Pantai Pasir Jambak 

Dengan lokasi yang berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Padang, tidak sulit bagi siapapun untuk dapat mencapai tempat wisata di Padang yang paling banyak dikunjungi anak-anak muda ini.

Bukan tanpa alasan jika banyak anak muda yang berkunjung ke tempat ini, karena pemandangan yang diisuguhkan Pantai Jambak benar-benar eksotis dan membangkitkan suasana romantic. Apalagi di saat matahari akan kembali ke peraduan.

Museum Adityawarman

Inilah taman mininya kota padang yang juga sekaligus menjadi ikon ibukota Sumatera Barat ini. Didirikan pada tahun 1974 museum yang menempati areal seluas 2,6 hektar tersebut menyimpan benda-benda bersejarah dari berbagai jenis yang bertalian dengan keberadaan kota Padang serta masyarakat Minang.

Tidak hanya enam spot itu saja sebenarnya tempat wisata di Padang yang menarik untuk dikunjungi, masih ada lagi tempat-tempat wisata yang lain, seperti: Pantai Nirwana, Miniatur Ka’bah, Jembatan Siti Nurbaya, Pantai Padang, dan banyak lagi destinasi wisata yang lain. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here