Manfaat Buah Pepaya sebagai Tanaman Herbal yang Murah Meriah

0
16
manfaat buah pepaya

Buah Pepaya adalah buah yang sangat murah, karena hampir setiap musim dapat dipanen. Ada dua jenis pepaya yang paling popular di Indonesia, yaitu Pepaya Bangkok, dan Pepaya California. Bagi anda yang ingin mencari tanaman herbal yang bermanfaat, tidak ada salahnya mencoba buah Pepaya, berikut ini manfaatnya.

Buah Pepaya sehat bagi mata

Buah Pepaya sangat menyehatkan bagi mata, karena mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi. Konsumsi buah pepaya secara rutin sejak dini, dapat membuat mata tetap sehat hingga dewasa ataupun pada saat usia lanjut.

Buah Pepaya mencegah jantung dan darah tinggi

Hipertensi adalah tekanan darah yang terlalu tinggi sehingga dapat menyebabkan penyakit stroke, bahkan meninggal dunia secara mendadak. Buah Pepaya mempunyai kandungan kalium yang cukup tinggi. Kalium yang cukup dapat mencegah seseorang mengalami hipertensi, karena Kalium memang merupakan suatu zat yang dapat mengontrol tekanan darah.

Ternyata kalium tidak hanya bermanfaat bagi proses pengaturan tekanan darah dalam tubuh, tapi juga mampu memperkecil resiko terserang penyakit jantung. Jadi konsumsi buah pepaya sekaligus, dapat mencegah penyakit jantung, dan darah tinggi secara sekaligus.

Buah Pepaya kaya akan antioksidan

Antioksidan yang cukup pada tubuh manusia dapat mencegah manusia terserang penyakit penyakit ringan hingga penyakit penyakit serius. Antioksidan mampu menangkal radikal bebas. Buah Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.

Papaya dipercaya dapat mencegah penyakit ringan seperti batuk, dan juga pilek. Selain dua penyakit ringan tadi, ternyata pepaya juga dapat mencegah penyakit kanker karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Buah Pepaya sehat bagi pencernaan

Buah Pepaya sangat baik bagi pencernaan karena mengandung banyak air, dan juga serat. Selain air dan serat pepaya juga mempunyai enzim papain yang dapat membunuh kuman ataupun bakteri di usus manusia.

Bakteri usus yang tidak dibasmi ataupun seringnya mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit, diperkirakan merupakan salah satu penyebab kanker usus. Jadi konsumsi minimal satu buah pepaya secara rutin tiap hari dalam jangka panjang dapat mencegah kanker usus.

Buah Pepaya menyehatkan kulit

Bagi para wanita yang tidak tidak terlalu suka pergi melakukan perawatan ke salon kulit, bisa mencoba Buah Pepaya untuk menjaga kesehatan kulit. Buah pepaya kaya akan vitamin E, Vitamin A, Vitamin C.

Ketiga kandungan vitamin ini dipercaya dapat menyehatkan kulit, dan membuat kulit tetap mempunyai kelembaban yang cukup. Kulit keriput, dan kusam serta flek flek yang membandel juga dapat diatasi dengan ketiga jenis Vitamin diatas.

Buah Pepaya dengan berbagai khasiatnya diatas sangat disarankan bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dengan menggunakan bahan bahan herbal. Bahan bahan herbal dipercaya lebih baik dalam proses pencegahan penyakit, karena bahan bahan herbal tidak akan menimbulkan efek samping seperti obat obatan yang terbuat dari bahan kimia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini