Makanan Khas Banyuwangi

0
19

Makanan Khas Banyuwangi. Jika kamu ingin berkunjung ke banyuwangi. Dua hal tersebut sudah menjadi daya tarik tersendiri.

38 Makanan Khas Banyuwangi Jawa Timur Yang Diburu Wisatawan
38 Makanan Khas Banyuwangi Jawa Timur Yang Diburu Wisatawan from tempatwisataindonesia.id

Makanan khas banyuwangi pecel pitik, merupakan kuliner yang berbahan utama dari ayam kampung muda. Ada satu makanan khas banyuwangi yang cukup unik. Ada banyak makanan khas banyuwangi yang sulit ditemui di daerah lain, lho. Nama makanan itu adalah botok tawon. Banyuwangi merupakan sebuah kota yang berada di provinsi jawa timur.

Kue ini dibuat dengan cara dikukus menggunakan bungkus daun.

Kawah ijen merupakan kawah terbesar di pulau jawa dengan luas. Banyuwangi yang berada di ujung provinsi jawa timur juga memiliki dua magnet itu. Wisata kuliner berupa makanan khas di banyuwangi jawa timur yang wajib kalian coba selanjutnya yaitu bagiak. Kuliner banyuwangi wadah untuk menampung segalah jenis. Banyuwangi, salah satu destinasi wisata terbaik di indonesia ini sedang santer dibicarakan belakangan ini. Bentuknya kue terbuat dari bahan dasar tepung sagu. Banyak varian rasa yang bisa kamu pilih. Daging ikan lembut direbus bersama kuah berbumbu yang benig, lalu ditambahkan irisan belimbing wuluh dan cabai rawit. Bagi anda penggemar nasi rames, tentunya nasi kalak sendiri akan dapat menggugah selera makan anda setelah lelah seharian. Bingung apa saja makanan khas banyuwangi yang terkenal akan kelezatannya? Nah buat kamu yang penasaran, berikut 5 resep makan khas banyuwangi yang sederhana tapi enak banget.

Terima kasih sudah membaca tulisan tentang Makanan Khas Banyuwangi, semoga artikel ini bermanfaat.
Untuk informasi bermanfaat lainnya kunjungi https://www.infocarague.com/

Tinggalkan Balasan