Liburan Murah Meriah Wisata Kampung Coklat

0
19
wisata kampung coklat

Mengulik tentang wisata Blitar memang tak akan ada habisnya, walaupun belum begitu tersohor namanya namun bisa jadi rekomendasi kalian saat menghabiskan jatah liburan mendatang. Salah satunya adalah kampung Coklat. Yuk, kita ulas dimana dan apa saja yang menarik disana.

Dimana Kampung Coklat itu?

Lokasi wisata Kampung Coklat ini ada di Kabupaten Blitar, tepatnya di desa Plosorejo. Bagi pengunjung yang asli Blitar lokasi ini sangat mudah ditemukan. Namun jangan khawatir bagi kalian para wisatawan diluar kota blitar dan tidak membawa kendaraan pribadi maka pastikan kalian akan sampai di terminal Patria (terminal Blitar). Nah,  sedangkan bagi kalian yang menggunakan kereta api maka pastikan berhenti di stasiun Blitar. Setelah itu kalian cukup naik angkutan umum yang tersedia atau memesan jasa mobil online untuk menuju lokasi wisata. Kurang lebih 20 hingga 30 menit kamu akan sampai dilokasi.

Tiket Masuk yang Murah Meriah

Liburan menyenangkan dan murah maka di Kampung coklat pilihannya. Tidak perlu pusing memikirkan biaya yang mahal kamu hanya perlu menyiapkan tiket masuk dengan uang Rp.5000 saja perorang. Jadi jika kamu kesana bersama Ayah, Ibu, Paman, Bibi,  Kakak, dan Adik kamu maka tak lebih dari 50 ribu kalian semua bisa masuk wisata kampung coklat ini. Gimana, murah bangetkan?.

Banyak Kegiatan Menarik Saat Berada di Kampung Coklat 

Lokasi ini dulunya hanya sebuah sawah dan kebun milik masyarakat setempat, namun akhirnya dikelola menjadi sebuah lokasi yang lebih bagus dan dapat membuka pekerjaan bagi warga sekitar. Lokasi yang luas dan penataan ruang yang keren membuat kita akan betah ada di sana. Bahkan setiap bulannya pasti akan ada modifikasi atau tambahan wahana disana. Hal ini bertujuan agar pengujung tidak bosan saat mengunjungi lokasi wisata kampung coklat dihari mendatang. Ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan disana antara lain yaitu:

1. Makanan dan Minuman Serba Coklat

Namanya juga kampung coklat, jadi saat berkunjung disana pastikan kalian akan mencba berbagai olahan dari coklat. Tidak hanya berupa bubuk coklat saja, kalian bisa merasakan sensasi makan nasi goreng coklat, mie goreng coklat hingga olahanan minuman coklat. Wisata ini memang sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tersayang.

2. Terapi Ikan

Salah satu tempat yang ada di dalam lokasi wisata kampung coklat ini adalah dua kolam yang hanya kurang lebih memiliki kedalaman 1 meter dan berisi banyak ikan ikan kecil Kemudian kita bisa duduk disekitar kolam dengan menyewa semacam alas duduknya sepuasnya hanya dengan 5 ribu saja. Rasakan deh, sensasi ikan ikan kecil itu berkerumun di kaki kita untuk memakan sel kulit mati yang ada dikaki kita. Oleh karena itu tak ada salahnya kegiatan terapi ikan ini bisa kalian coba saat berkunjung di kampung coklat ini adalah bersantai sembari menikmati terapi ikan. 

3. Cooking Class

Ada ruang khusus yang disediakan pihak kampung coklat untuk memfasilitasi pengunjung dalam berkreasi yaitu tersedianya ruang untuk menghias coklat dan membentuk lelehan coklat beraneka bentuk. Pada ruang menghias coklat tersedia meja panjang dengan beberapa kursi. Saat memasuki ruang tersebut maka kita akan disambut oleh petugas dan ditawarkan sebuah coklat berbentuk hati dengan ukuran besar dan kecil. Untuk menghias coklat ukuran kecil kita harus membayar sebesar 5k dan untuk coklat ukuran besar kita membayar 10k. 

Setelah coklat polos ada ditangan kita maka saatnya kita menghiasi sesuai selera dengan krim warna warni yang telah disediakan. Nah, bagi kalian yang membawa adik atau keponakan perempuan tak ada salahnya mengajak mereka ke tempat ini dijamin mereka akan sangat senang sekali. Setelah selesai menghias coklat maka pertugas akan membekukan hasil kreasi warna warni di atas coklat kalian selama kurang lebih 5 menit dan untuk selanjutnya kalian bisa membawanya pulang atau langsung dimakan ditempat.

4. Arena bermain anak yang bermacam macam

Kampung coklat memang cocok untuk area bermain anak-anak karena mulai dari area perahu dayung, kolam renang, dunia balon hingga sepeda listrik ada semua disini. Para orang tua tinggal mengawasi anaknya disekitar lokasi sembari menikmati aneka makanann yang dijual disana.

5. Spot Berfoto yang Instagramable

Lagi-lagi tak ketinggalan, area foto yang unik dan keren menghiasi tiap sudut lokasi ini. Mulai dari tulisan dinding dari kayu-kayu yang unik, lalu semacam ruang kotak menyerupai telephon umum yang kita jumpai diluar negeri, hingga lukisan dan pajangan mengenai sejarah coklat yang terpanpang di lorong pintu masuk. Dijamin dengan foto-foto tersebut kamu semakin kece.

6. Berbelanja Sepuasnya.

Berwisata dan berbelanja adalah hal yang tidak bisa dipisahkan oleh sebagian kaum hawa. Kebetulan sekali. Tempat ini juga menyediakan toko aneka buah tangan dari pakaian hingga aneka makanan berbahan dasar coklat. Sepuasnya kalian bisa membeli barang untuk sekedar menuruti keinginan pribadi hingga oleh-oleh sanak famili dirumah. Kalian yang tidak membawa uang cash berlebih jangan khawatir, disini pengunjung sangat dimudahkan karena metode pembayaran dikasir telah menyediakan pembayaran tunai maupun non tunai.

Tunggu apalagi liburan mendatang tak ada salahnya menjadikan tempat ini sebagai lokasi tujuan. Walaupun Blitar adalah daerah yang jauh dari gemerlap perkotaan, tapi disini kalian akan medapatkan kedamaian saat berwisata dan berbelanja sepuasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here